Bersama Bupati, Ketum DPP Kerukunan Keluarga Bulukumba Kukuhkan DPW KKB Kaltim dan DPC KKB Balikpapan

  • Whatsapp
Bersama Bupati, Ketum DPP Kerukunan Keluarga Bulukumba Kukuhkan DPW KKB Kaltim dan DPC KKB Balikpapan

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) kembali melakukan pelantikan pengurus.

Kali ini, Ketua Umum (Ketum) DPP KKB, Andi Badi Sommeng akan melantik Ketua DPW KKB Kaltim, Ahmad Aznem dan Ketua DPC KKB Balikpapan, Martini Zubair.

Bacaan Lainnya

Rencananya, Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf pun akan mengukuhkan langsung kepengurusan KKB yang baru terpilih tersebut. Pengukuhan dan pelantikan dijadwalkan berlangsung pada Sabtu, 27 Maret 2021 mendatang.

Andi Muchtar mengucapkan selamat kepada pengurus yang bakal dilantik. Dia mengapersiasi upaya KKB untuk menjaga silaturahmi meski tak berada di kampung halaman.

“Selamat kepada pengurus baru yang akan dilantik. Harapan Kerukunan Keluarga Bulukumba menjadi wadah bagi kita untuk saling bersinergi,” kata Andi Muchtar, Selasa (16/3/2021).

Andi Muchtar pun menuturkan permintaan maafnya jika di acara nanti tak bisa menghadiri pengukuhan tersebut, namun jika tidak hadir akan mengirim utusan dari Pemkab Bulukumba. Pasalnya, dia memiliki agenda lain yang bertepatan dengan jadwal pengukuhan KKB di Kaltim.

“Ada agenda dengan kementerian, jadi kemungkinan besar tidak bisa hadir,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) DPP KKB, Andi Badi Sommeng mengatakan, masa abdi pengurus yang lama sudah berakhir. Dan mereka yang dilantik terpilih secara aklamasi.

“Kepengurusan Kerukunan Keluarga Bulukumba di Kaltim sudah ada sejak lama. Dan periode yang sebelumnya sudah berakhir. Yang dilantik ini terpilih aklamasi di sana. Insya Allah pak bupati juga akan hadir pada pengukuhan nanti, atau diwakili,” terang Andi Badi.

Menurutnya, kehadiran Andi Muchtar Ali Yusuf diharapkan untuk memberikan arahan dan motivasi agar warga Bulukumba yang ada di rantau orang tetap turut bersama berpartisipasi membangun Bulukumba walaupun hanya sumbangsih pemikiran dan saran untuk pembangunan Bulukumba yang lebih maju dan berkelanjutan.

Andi Badi berharap, perantau-perantau yang berada di Pulau Kalimantan tersebut tetap bisa bersinergi dengan pemerintah setempat.

Sinergitas yang tercipta bisa memajukan paguyuban tersebut, sehingga KKB dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Bulukumba pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.

“Kiprah KKB bukan hanya berfokus untuk kemajuan masyarakat Bulukumba tapi juga bagi wilayah atau daerah berdomisili. Kita berharap kerjasama dan bersinergi dengan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan,” bebernya.

“Di mana pun berada harus tetap bersinergi. Selain itu, tetap jalin silaturahmi dan membantu pemerintah untuk membangun kampung halaman,” tambah Andi Badi. (ris)

Pos terkait