Kisah Gadis Palopo Ini Dipinang Dokter dengan Panai Rp1 Miliar

  • Whatsapp
Kisah Gadis Palopo Ini Dipinang Dokter dengan Panai Rp1 Miliar

 

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Novi Astuti, perempuan asal Kota Palopo akhirnya melepas masa lajangnya. Dia dipersunting Randy Prayogo, pria asli Jawa yang berprofesi sebagai dokter.

Bacaan Lainnya

Akad dan resepsi pernikahan keduanya digelar di hotel bintang lima, JW Marriot Jakarta, Jumat (26/3/2021).

Di balik kemegahan pernikahan keduanya, ada mahar alias uang panai yang nilainya pun tak tanggung-tanggung.

Wanita kelahiran 31 Desember 1992 dipinang dengan mahar sebesar Rp1 miliar. Uang panai tersebut di tambah dengan 50 gram emas, satu set berlian dan satu unit apartemen di Jakarta.

Novi mengaku tak menyangka besarnya mahar yang diberikan kepadanya. Sebab, dia hanya iseng menyebut nilai mahar tersebut.

“Sebenarnya hanya iseng, main-main sebut uang panai itu. Tapi, ternyata dia serius,” kata Novi, mahasiswa S2 Notaris di Universitas Pelita Harapan Jakarta.

Alumni Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar ini mengaku mengenal Randy sejak pertemuannya dalam sebuah acara pada tahun lalu. Dari pertemuan itu, keduanya menemukan kecocokan.

Novi pun melihat keseriusan Randy. Sebab, Randy langsung memperkenalkan orang tuanya yang kini sudah menjadi mertuanya, yakni H. Siran Waladiatan dan Hj. Linda Darlina.

“Sambutan orang tuanya hangat bahkan langsung memeluk saya ketika tahu saya juga notaris. Dia bilang cocok bisa meneruskan karir ibu,” kenang Novi.

Namun, putri dari H. Abdul Muis dan Hj Ariani ini, baru berani memperkenalkan Randy kepada orang tuanya setelah hubungan asmaranya berjalan dua tahun.

Dalam pertemuan tersebut, Randy pun langsung menyatakan lamarannya kepada Novi lengkap dengan mahar yang akan diberikan.

Meski demikian, Novi mengaku tak mempersoalkan nilai mahar. Dia hanya melihat ketulusan dan keseriusan pria yang kini menjadi suaminya untuk sehidup semati. (rls)

Pos terkait