ANEKA

BDI Makassar– Disnaker dan Perindustrian Bantaeng Berdayakan 75 IKM

BDI Makassar-- Disnaker dan Perindustrian Bantaeng Berdayakan 75 IKM

BANTAENG,UPEKS.co.id—Sebanyak 75 peserta yang berasal dari 8 utusan IKM dan calon wirausaha baru kecamatan Sekabupaten Bantaeng ikut Diklat 3 in 1 pelatihan Aneka olahan berbasis rumput laut.

Kegiatan ini dilaksanakan Balai Diklat Industri(BDI)Makassar kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan perindustrian Bantaeng,berlangsung selama 7 hari yakni mulai tanggal 3 hingga 9 maret 2021,di Gedung PGRI Bantaeng,Rabu(3/3).

Diklat ini dibuka oleh Kepala BDI Makassar,Ibu Elisa Martina Katili,SH,MH didampingi Kadis Tenaga Kerja dan Perindustrian Bantaeng Andi Irvandi Langgara,AP.

BDI Makassar-- Disnaker dan Perindustrian Bantaeng Berdayakan 75 IKM

Hj.Andriani.Gani Kasi Aneka industri Disnaker dan Perindustrian Bantaeng mengatakan,kegiatan dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan SDM para IKM agar dapat menjadi wirausaha muda yang baru.

Selain itu,juga untuk menambah pengetahuan IKM dalam mengelola sumber daya alam khususnya rumput laut yang banyak dihasilkan di Bantaeng,tandasnya.

Ditambahkan,dia berharap agar para peserta yang 75 orang ini dapat membentuk home industri sehingga dapat menambah nilai tambah perekonomian keluarga dan juga sebagai motivasi bagi IKM yang lain khususnya di Bantaeng,pungkasnya.(Irwan.Patra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top