Awalnya, Editan Foto Bupati Sidrap Bersanding Ayu Hoax, Kini Terjawab Melalui Pernikahan

  • Whatsapp
Awalnya, Editan Foto Bupati Sidrap Bersanding Ayu Hoax, Kini Terjawab Melalui Pernikahan

SIDRAP UPEKS.co.id—-Beredarnya foto Bupati Sidrap, H.Dollah Mando bersama Suhara Alias Ayu duduk bersanding dan ramai diperbincangkan warga termasuk di medos Februari 2021, menjelang Hari Jadi Sidenreng Rappang pernah jadi sorotan pihak keluarga Bupati.

Akibatnya, salah satu putra Dollah Mando melaporkan Ismail yang diduga pengedit foto Bupati Sidrap tersebut ke Polres Sidrap. Dasarnya, tuduhan Pencemaran nama baik melalui Media Sosial.

Bacaan Lainnya

Itu tertuang dalam Laporan Polisi Nomor :LPB/37/II/2021/SPKT/SSL/RES.SIDRAP, tanggal 17 Februari 2021. Buntutnya, Ismail (Photografer ) ditangkap Polisi.

Foto Bupati Sidrap bersanding Suhara Alias Ayu yang awalnya dinilai Hoaks kini menjadi kenyataan. Pasalnya, Senin 15 Maret 2021, Bupati Sidrap H Dollah Mando dengan Suhara Alias Ayu (49) melangsungkan pernikahannya di Makassar.

Terpisah Kepala Dinas Kominfo Sidrap H.Bachtiar Tjafa saat di konfirmasi melalui ponselnya, Senin, 15 Maret 2021 membenarkan pernikahan Bupati Sidrap H Dollah Mando dengan Suhara Alias Ayu.

”Sekarang ini sudah bukan lagi Hoaks, Bupati Dollah Mando dengan Ayu, kini sudah melangsungkan pernikahannya tadi, 15 Maret 2021  sekira pukul 10.00 WITA, di Hotel Four Point Sheraton, Makassar,” paparnya.

Lanjut Bachtiar Tjafa, pesta pernikahan baru selesai pukul 13.00 WITA, jadi dia meminta kepada warga, itu bukan Hoaks, ”singkat Bachtiar.

Terpisah, Adhi warga Sidrap saat dikonfirmasi di Pangker mengatakan, sebelumnya mengucapkan selamat atas pernikahan Bupati Sidrap H Dollah Mando dengan Suhara Alias Ayu.

Lanjut Adhi mengatakan, terkait Isu beredarnya Foto Bupati Sidrap dengan Suhara Alias Ayu yang duduk bersanding. Sejatinya sejak awal ditanggapi dengan kepala dingin. Bukan langsung dilaporkan ke pihak kepolisian.

Kalau seperti ini kejadiannya, kini menjadi bukti dan kenyataan, keduanya melangsungkan pernikahan, berarti itu bukan hoaks, terang Adhi.

Informasinya yang diperoleh, hingga saat ini, Ismail pengedit Foto Bupati Sidrap dan Suhara duduk bersanding, kini masih status Wajib Lapor di Satreskrim Polres Sidrap atas kasus yang menimpanya.

Kini Editan Foto Bupati Sidrap dan Suhara Alias Ayu terjawab dengan digelarnya resepsi pernikahan di Hotel Four Point’ Sheraton Makassar.

Berdasarkan data yang diperoleh, hadir di resepsi pernikahan Bupati Sidrap dengan Suhara Alias Ayu adalah keluarga dekat, kerabat/sahabat serta Pejabat di Lingkup Pemkab Sidrap (penulis: Risal Bakri).

Pos terkait