MAKASSAR CITY

April, Bank Syariah Indonesia Siap Satukan Operasional Wilayah Sulawesi

April, Bank Syariah Indonesia Siap Satukan Operasional Wilayah Sulawesi

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Bank Syariah Indonesia menyatakan kesiapan untuk melakukan proses roll-out (penyatuan sistem layanan) di wilayah Sulawesi pada April 2021 mendatang. Roll-out yang akan dilakukan oleh Bank Syariah Indonesia di wilayah Sulawesi mencakup migrasi rekening nasabah, kartu ATM hingga mobile dan internet banking.

Hal tersebut disampaikan Regional CEO Region Office XI Bank Syariah Indonesia Makassar, Kemas Erwan Husainy. Ia memastikan, seluruh tim di wilayah Sulsel siap melakukan roll-out yang merupakan salah satu langkah merger operasional yang dilakukan oleh Bank Syariah Indonesia sejak diresmikan pada 1 Februari 2021 lalu.

Menurut Kemas, proses roll-out di Sulsel akan dilakukan secara bertahap untuk menghindari penumpukan. Adapun perubahan akan mencakup seluruh aspek mulai dari hal-hal identitas seperti logo, desain brand, hingga hal-hal substansial operasional seperti perubahan buku rekening, perubahan kartu ATM, hingga mobile banking dan internet banking.

“Selain itu, program roll out atau penyatuan sistem menjadi satu, akan dilakukan secara bertahap yakni pada tanggal 5, 12 dan 19 April 2021 mendatang,” ujar Kemas, Selasa (30/3/2021).

Salah satu fokus Bank Syariah Indonesia dalam proses roll-out di Sulsel yakni proses migrasi nasabah dari bank legacy ke Bank Syariah Indonesia. Dalam proses ini, para nasabah akan dihimbau untuk mengganti akun rekening mereka dari bank syariah yang lama (BRISyariah dan BNI Syariah) menjadi akun rekening Bank Syariah Indonesia. Proses migrasi ini bisa dilakukan secara daring dan tatap muka.

“Untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan, para nasabah bisa melakukan migrasi rekening dengan dua cara, yaitu dengan cara daring atau dengan menggunakan aplikasi BSI Mobile maupun hadir langsung ke kantor cabang Bank Syariah sebelumnya,” jelas Kemas.

April, Bank Syariah Indonesia Siap Satukan Operasional Wilayah Sulawesi

Sementara SVP Marketing Communication Bank Syariah Indonesia, Ivan Ally menambahkan, proses integrasi operasional cabang, layanan, dan produk dilakukan mulai 15 Februari sampai 30 Oktober 2021. Dalam periode tersebut, nasabah secara bertahap akan dihubungi untuk melakukan migrasi ke Bank Syariah Indonesia. Pada periode tersebut, nasabah dapat menyampaikan informasi bila terdapat perubahan nomor telepon dan email.

Sementara untuk ATM, nasabah tetap dapat menggunakan jaringan ATM dari masing-masing bank asal maupun jaringan ATM yang bekerja sama, seperti jaringan ATM Prima, ATM Bersama, dan GPN. Sedangkan untuk mobile banking dan internet banking dari masing-masing bank asal tetap dapat digunakan dan diakses oleh nasabah sampai dengan informasi selanjutnya.

Untuk pembiayaan baru, nasabah dapat mengajukan ke cabang Bank Syariah Indonesia terdekat. Sedangkan, untuk pengajuan perpanjangan/restrukturisasi/penambahan fasilitas pembiayaan dapat dilayani oleh bank asal nasabah sebelumnya. Pembayaran angsuran pembiayaan nasabah tetap dibayarkan melalui rekening bank asal.

Terkait dengan informasi lebih lanjut mengenai migrasi rekening dan penukaran kartu ATM/debit yang baru, nasabah dapat menghubungi Bank Syariah Indonesia Call 14040 atau ke call centre 3 (tiga) bank asal, untuk dapat mengetahui mekanisme dan persyaratan migrasi atau juga mengunjungi situs web resmi Bank Syariah Indonesia www.bankbsi.co.id. (eky)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top