Amir Uskara dan Hasan Sijaya: Sekolah Menulis Buku, Sebuah Inovasi

  • Whatsapp
Amir Uskara dan Hasan Sijaya: Sekolah Menulis Buku, Sebuah Inovasi

MAKASSAR, UPEKS.CO.ID–Ketua Fraksi PPP DPR RI yang juga Dewan Pembina Pusat Asosiasi Penulis Profesional Indonesia Pusat, Dr.H.M.Amir Uskara, M.Kes. memuji dan mendukung tokoh perbukuan nasional yang juga tokoh literasi Sulsel, Bachtiar Adnan Kusuma yang kembali menggagas Sekolah Menulis Buku Ramadhan Keren 2021 yang dipusatkan di Kab.Maros. Melalui Pengurus Cabang Ikatan Pustakawan Indonesia Kab.Maros, sekolah menulis buku adalah pertamakali digelar, tidak berbayar dan berbasis kurikulum sekolah menulis buku non formal, dengan peserta dibatasi hanya 27 orang dari guru, pustakawan desa lorong, pegiat literasi, finalis duta baca Sulsel 2021 dari Kab.Maros, Gowa, Takalar dan Makassar.

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel, memberi apresiasi kepada IPI Maros dan BAK atas gagasannya menggelar sekolah menulis buku.Apapun yang digagas BAK adalah sebuah inovasi baru dan kami atas nama pemerintah provinsi Sulsel melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel menyambut baik atas gagasan dan inovasi ini untuk Sulsel dan lebih khusus lagi bagi Kab.Maros.” Sebuah inovasi literasi untuk kesejahteraan masyarakat dari desa dan lorong di Sulsel” papar Hasan Sijaya, Rabu 31/3 di Makassar.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Ketua Fraksi PPP DPR yang juga Pembina Forum Perpustakaan Lorong Desa Sulsel, Amir Uskara ikut mendukung dan memberi beasiswa bagi peserta khususnya dari Kab.Gowa, Takalar yang ikut serta dalam sekolah menulis buku tersebut. Amir Uskara yakin dengan hadirnya sekolah menulis buku Ramadhan Keren ini, akan melahirkan penulis yang profesional dan menekuni dunia tulis menulis dengan baik.(rls)

Pos terkait