Alumni SMANSA 82 Bagikan 1000 Masker di Depan Polsek Tinggimoncong Malino

  • Whatsapp
Alumni SMANSA 82 Bagikan 1000 Masker di Depan Polsek Tinggimoncong Malino

MALINO.UPEKS.co.id—Untuk mendukung program pemerintah terhadap penegakan penerapan protokol kesehatan dan cegah penyebaran Covid-19, sekitar 100 alumni SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar Angkatan 82 bakti sosial (baksos).

Jenis baksosnya, pembagian 1.000 lembar masker medis kepada masyarakat yang melintas di pertigaan jalan depan Mapolsek Tinggimoncong, Minggu (28/03/2021) pagi.

Bacaan Lainnya

Baksos alumni yang tergabung dalam wadah SMANSA 82 SMART itu mendapat support dari Kapolsek Tinggimoncong, Iptu Hasan Fadlyh, SH bersama jajarannya.

Kegiatan berlangsung mulai pukul 10.00 Wita dan mendapat sambutan hangat serta apresiasi positif dari masyarakat maupun penduduk daerah wisata Kota Malino, Kabupaten Gowa.

Para alumni yang menyebar di sisi kiri dan kanan pertigaan jalan depan Mapolsek Tinggimoncong tak sungkan-sungkan menghentikan kendaraan yang pengendara atau pengemudinya terlihat tidak memakai masker.

Selain langsung memasangkan masker, mereka juga memberikan edukasi tentang pentingnya penggunaan masker apabila beraktifitas di luar rumah agar terhindar dari penularan virus Corona.

Dalam baksos tersebut, Kapolsek Tinggimoncong Iptu Hasan Fadlyh, SH didampingi Ketua IKA SMANSA 82 Azhary Sirajuddin dan Penasehat IKA SMANSA 82, Asriawan Umar tampak ikut turun ke jalan membagikan masker dan memberikan imbauan tentang protokol kesehatan kepada pengendara yang dihentikan kendaraannya karena tidak menggunakan masker.

Kapolsek Tinggimoncong Iptu Hasan Fadlyh, SH di sela-sela kegiatan menyatakan sangat mengapresiasi positif atas aksi sosial bagi-bagi masker yang dilaksanakan rombongan alumni SMANSA 82 kepada masyarakat Kota Malino maupun pengunjung daerah wisata ini.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian sosial yang ditunjukkan para alumni SMANSA 82 ini. Karena selain berekreasi di Malino, mereka sekaligus melakukan bakti sosial disini dengan melibatkan aparat Polsek Tinggimoncong untuk mendukung kelancaran kegiatannya,” ujar Kapolsek.

Ketua IKA SMANSA 82, Azhary Sirajuddin yang juga dimintakan komentarnya mengemukakan, pihaknya sangat berterima kasih atas sambutan dan penerimaan yang ditunjukkan Kapolsek Tinggimoncong bersama jajarannya dalam mensupport kegiatan bakti sosial para alumni SMANSA 82 ini.

Menurut Azhary, baksos ini rangkaian kegiatan bertajuk ‘Gathering Party SMANSA 82 Smart’ yang berlangsung selama 2 hari, Sabtu-Minggu (27-28/03/2021).

Setelah Sabtu malam menggelar hajatan silaturahmi dan bernapak tilas mengenang masa-masa SMA, kemudian Minggu pagi ini dilaksanakan jalan santai dengan start di jalan poros depan Kantor Kecamatan Tinggimoncong.

“Usai berolahraga jalan santai, selanjutnya rombongan alumni SMANSA 82 ini mengunjungi obyek wisata The River dan diteruskan bakti sosial bagi-bagi masker di depan Mapolsek Tinggimoncong, lalu kembali ke Red Pines Villa Malino untuk istirahat makan siang dan bersiap-siap kembali ke Kota Makassar. (rls).

Pos terkait