Aksi Tanam Pohon Oleh Dinas Pertanian Luwu Sambut Gubernur Sulsel

  • Whatsapp
Aksi Tanam Pohon Oleh Dinas Pertanian Luwu Sambut Gubernur Sulsel

Luwu, Upeks.co.id–Menyambut kedatangan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Dinas pertanian Kabupaten Luwu menggelar aksi tanam pohon. Di sepanjang jalan naik Latimojong yang dilewati oleh Gubernur Sulsel, Sabtu (27/03).

Kadis pertanian, holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Luwu  Albadaruddin Andi Picunang mengatakan aksi ini sebagai bukti cinta lingkungan dan memperbaiki kembali alam yang mulai rusak, selain itu juga sebagai salah satu aksi mendukung program penanaman seribu pohon untuk sejuta kehidupan.

Bacaan Lainnya

Aksi tanam pohon inipun diapresiasi oleh Gubernur Sulsel dan ikut menanam pohon. Orang nomor satu di Sulsel ini melakukan kunjungan kerja di Latimojong untuk pencanangan agro wisata di Latimojong diawali dengan penanaman pohon.

Plt Gubernur ini mengungkapkan, kawasan  lereng gunung Latimojong ini sangat tepat dibangun Kawasan Agro Wisata karena kondisi alamnya yang cukup bagus. Penanaman pohon untuk pencanangan kawasan Agro wisata tersebut dilakukan sebagai upaya pelestarian lingkungan alam.

“Jadi nanti kalau pohonnya sudah besar, jangan ada yang memotong pohon tersebut, ini juga demi kelestarian alam yang bisa dinikmati anak cucu kita,” ucapnya. (echa)

Pos terkait