Aksi Tanam Pohon Dilakukan  Dinas Perkim 

  • Whatsapp
Aksi Tanam Pohon Dilakukan  Dinas Perkim 

Makassar, Upeks.co.id–Aksi penanam pohon dilakukan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Luwu, Sabtu (27/3) di jalur lintas Kecamatan Latimojong. Penanaman ini dipimpin langsung Kepala Dinas Perkim, H Sofyan Thamrin.

Bersama dengan para stafnya, Sofyan membawa tanaman jenis pohon yang akarnya dianggap mampu menyerap air ketika curah hujan tinggi. Penanaman pohon ini diharapkan dapat mengurangi longsor di daerah Latimojong.

Bacaan Lainnya

Aksi ini merupakan bentuk dukungan sekaligus apresiasi pada program Pemerintah Kabupaten Luwu  menjadikan Latimojong sebagai daerah pengembangan agrowisata dan pengembangan wisata alam pegunungan.

“Semoga pohon yang kami tanam bermanfaat untuk kehidupan dan tumbuh seperti harapan kami agar” ungkapnya

Sebegaiaman diketahui penanam pohon ini dilakukan serentak bersama dengan beberapa OPD lainnya yang ada di lingkup Kabupaten Luwu saat kunjungan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang juga menanam pohon di Latimojong saat kunker.

Gubernur Sulsel Andi Sulaiman ikut menanam pohon di Desa Kadundung bersama Bupati Luwu, “saya yakin pohon yang saya tanam ini tumbuh”ucap PLT gubernur Sulsel ini saat memasukkan pohon ke dalam lubang yang sudah digali. (echa)

Pos terkait