Pemkab Polman Belajar Pengelolaan Bank Sampah di Lutim

  • Whatsapp
Pemkab Polman Belajar Pengelolaan Bank Sampah di Lutim

LUTIM.UPEKS.co.id—Asisten Pemkab Lutim, Dohri As’ari, didampingi Kadis Lingkungan Hidup (DLH), Andi Tabacina Akhmad, Sekdis, Andi Yuni, terima kunjungan studi DLH dan Kehutanan Kabupaten Polewali Mandar.

Rombongan diterima di Aula Kantor DLH, Jumat (26/03/2021).

Bacaan Lainnya

Kedatangan DLHK Polman dipimpin Kadis DLHK Polman, Ir. Hj. Rahmin dan Staf Ahli Pembangunan Kabupaten Polman, Drs. Alimuddin, dengan tujuan untuk melakukan studi tiru terkait pengelolaan laboratorium daerah, pengelolaan sampah, dan limbah bahan berbahaya dan beracun (LB3).

“Atas nama Pemkab Luwu Timur, kami ucapan selamat datang,” kata Dohri As’ari.

Ia berharap kunjungan ini dapat membawa dampak positif bagi masing-masing daerah. Selain itu, kata Dohri, bisa juga menjadi momentum untuk melakukan kerjasama baik dalam hal pengelolan bank sampah maupun hal lainnya.

Usai menerima kunjungan, dilanjutkan dengan presentasi dari masing-masing bidang terkait model pengelolaan baik itu laboratorium, bank sampah hingga pengelolaan limbah.

“Kami sangat bersyukur bisa diterima dengan baik dan dijelaskan lebih jauh tentang manajemen pengelolaan sesuai maksud kedatangan kami. Banyak inspirasi yang kami terima untuk kami bawa dan terapkan di daerah kami nantinya,” kata DLHK Polman, Hj Rahmin.

Setelah diskusi di Aula, kunjungan dilanjutkan ke Laboratorium Daerah, kemudian ke Bank Sampah Cemara yang berada di belakang Kantor Dinas Lingkungan Hidup untuk melihat langsung model pengelolaan dan manajemennya, terakhir menuju ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Desa Ussu Kecamatan Malili.

Di TPA, Rombongan Polman juga belajar pelestarian Maggot. Ditempat ini Kadis DLHK Polman berharap bisa membawa pulang sampel Maggot. (hms/rls).

Pos terkait