Dugaan Pemalsuan Suket, Wabup : Insya Allah Pekan Depan Ada Hasil dari Inspektorat

  • Whatsapp
Dugaan Pemalsuan Suket, Wabup : Insya Allah Pekan Depan Ada Hasil dari Inspektorat

SOPPENG,UPEKS.co.id– Pemerintah terus berupaya mengembalikan kepercayaannya terhadap masyarakat terkait kasus dugaan pemalsuan surat keterangan (Suket) Covid-19. Salah satunya dengan cara memeriksa semua yang terlibat.

Wakil Bupati Soppeng, Ir Lutfi Halide mengatakan saat ini Inspektorat masih melakukan pemeriksaan. Baik pembuat maupun pengguna suket palsu.

Bacaan Lainnya

“Tanggal 19 malam itu, saya langsung perintahkan Inspektorat segera melakukan pemeriksaan,” kata Lutfi Halide saat konference pers di ruang rapat Wakil Bupati Soppeng, Jumat (26/03/2022).

Saat ini pemeriksaannya dalam proses sehingga belum ada hasil. Insya Allah minggu depan sudah ada hasil dari pemeriksaan Inspektorat,” ungkap Lutfi Halide yang juga selaku Ketua tindak lanjut.

Mengenai berapa banyak yang sudah diperiksa, LHD sapaan akrabnya tidak tahu pasti sudah berapa orang yang diperiksa.

“Saya tidak tahu sudah berapa orang yang diperiksa. Yang jelas setiap pemeriksaan, saya menyuruh Inspektorat untuk memfoto,” ucapnya.

Terkait sanksi, lanjut dia, belum bisa ditentukan. Pasalnya, semua itu ada tahapannya, mulai dari sanksi ringan hingga berat.

“Ini semua ada tahapannya. Kalau semuanya sudah selesai diperiksa, nanti akan ditentukan sanksi apa yang akan diberikan,” sambungnya.

Ditanya soal pernyataan Kepala UPTD RSUD Latemmamala, dr Nirwana bahwa masalah pemalsuan suket tersebut sudah diketahui pimpinan, Lutfi Halide membantah hal tersebut.

“Setelah viral baru (Nirwana_red) melapor ke pimpinan bahwa saya lagi kena masalah terkait suket ini,” tandasnya. (Min).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *