Kafilah Segeri Juara Umum STQH ke -28 Pangkep

  • Whatsapp
Kafilah Segeri Juara Umum STQH ke -28 Pangkep

PANGKEP,UPEKS.co.id — Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau resmi menutup pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) ke – 28 tahun 2021 Kabupaten Pangkep, Kamis malam (18/3/21).

Berdasarkan perolehan medali dan total nilai, Kafilah kecamatan Segeri berhasil menjadi juara umum gelaran STQH ke – 28 tahun 2021 Kabupaten Pangkep.

Bacaan Lainnya

Kafilah Segeri mengumpulkan nilai 56, perolehan 10 emas dan dua perak dan berhak membawa pulang piala bergilir.

STQH tema melalui STQH ke XXVIII tahun 2021, kita tingkatkan pemahaman nilai-nilai Alquran dan Hadis sebagai spirit dalam mewujudkan kabupaten Pangkep yang hebat, religius dan sejahtera berlangsung 15 – 18 Maret 2021.

STQH terdiri dari empat cabang lomba. Tilawatil qur’an, Hifzil qur’an, Tafsir qur’an dan Misabaqah hadits yang terbagi dalam 10 golongan.

Peserta STQH ini dari 13 kecamatan se kabupaten Pangkep. Pesertanya sebanyak 154 orang. Sebanyak 92 putra dan 62 putri.

Bupati MYL menyampaikan selamat kepada para juara. Dikatakannya, salah satu program pemerintahannya bersama wakilnya Syahban Sammana akan terus menggiatkan kegiatan-kegiatan keagamaan.

Terlebih, Pangkep memiliki sejarah pengembangan syiar Islam. Salah satu sejarah pengembangaan syiar Islam di Pangkep di pulau Salemo.

Ia juga menambahkan, akan menjadikan Islamic Centre sebagai pusat kegiatan keagamaan.

“Setelah pandemi ini selesai, kita upayakan setiap bulan ada kegiatan keagamaan di gedung Islamic Centre,”katanya.

Sementara itu, Kakan Kemenag Pangkep Muhammad Nur Halik berharap, seluruh Qori dan Qoriah yang nantinya mewakili Pangkep pada MTQ di Sidrap dapat meraih prestasi. (Sah)

Pos terkait