ANEKA

RTQ: Sudah Saatnya PPP Sulsel Dipimpin Anak Muda

RTQ: Sudah Saatnya PPP Sulsel Dipimpin Anak Muda

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Langkah Wakil Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara untuk memimpin DPW PPP Sulsel semakin meyakinkan.

Kabarnya, sudah ada 19 DPC PPP Se- Sulsel, termasuk PPP Makassar yang memberi dukungan kepada Imam Fauzan untuk menjadi Ketua PPP Sulsel. Anggota DPRD Makassar dari PPP Rahmat Taqwa Quraisy mengatakan, sudah saatnya generasi muda memimpin PPP Sulsel.

“Ini sejalan dengan Ketua Umum kami Pak Suharso untuk menjadikan PPP tidak hanya dihuni oleh senior-senior, tapi memberikan juga ruang kepada anak muda seperti kami ini,” kata RTQ, sapaan akrab politisi yang juga sebagai tim pemenangan Imam Fauzan.

Bagi RTQ, semangat muda yang berkualitas sudah ada dalam diri Imam Fauzan, sehingga ia dianggap layak untuk memimpin PPP Sulsel, meski statusnya masih sebagai muda.

“Imam Fauzan menguasai bahasa Inggris dan juga lulusan luar negeri. Ini senada dengan visi dan misi Pak Harso selaku ketua umum,” tambah RTQ sekadar meyakinkan jika Imam Fauzan memiliki kelayakan.

Pencalonan Imam Fauzan sebagai Ketua Umum PPP Sulsel, bagi RTQ adalah bukti jika partai berlambang ka’bah itu sudah melirik anak muda sebagai figur pemimpin yang layak diberi tempat di dalam struktur tertinggi partai.

RTQ: Sudah Saatnya PPP Sulsel Dipimpin Anak Muda

“Ini membuktikan PPP tidak lagi melihat senior dan junior. Tapi melihat kemampuan figur dan betul-betul kader. Karena PPP memang organisasi kader dan Imam Fauzan adalah kader,” ujarnya.

Bagi RTQ, keunggulan sebuah partai jika dipimpin oleh anak muda adalah semakin terbukanya gerbang untuk menarik simpati dari pemilih milenial, sebagai acuan dalam meningkatkan elektoral partai. PPP sudah saatnya menuju ke arah tersebut dengan Imam Fauzan sebagai gerbangnya.

“Ada 54 persen kalau tidak salah itu pemilih dari milenial. Kalau pun masih ada senior-senior partai di zaman 98 mungkin sudah tergerus oleh usia. Yang tersisa ini adalah anak-anaknya mereka yang harus kita rekrut kembali bahwa orang tuanya dulu adalah PPP. Siapa yang bisa komunikasikan ke mereka? Ya kami ini kader muda,” ujarnya.

Sebagai Ketua Angkatan Muda Ka’bah Sulsel, RTQ juga memastikan organisasi sayap PPP yang dipimpinnya itu juga mendukung Imam Fauzan untuk menjadi Ketua PPP Sulsel.

“Apalagi sekarang Imam Fauzan sudah menjadi kader AMK. Jadi sudah pasti AMK mensupport Imam Fauzan,” ujarnya.

RTQ pun yakin Imam Fauzan bakal dipilih menjadi Ketua PPP Sulsel. Apalagi saat ini pencalonannya sudah mendekati tahap penyelesaian.

“Beliau sudah 80% dalam menyelesaikan pencalonannya. Sisa tunggu finishing dan menuju Muswil. Artinya Imam Fauzan sudah siap,” tandasnya. (jir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top