EDUKASI BUDAYA

Mahasiswa FIKOM UMI Raih Prestasi di PMMB

Mahasiswa FIKOM UMI Raih Prestasi di PMMB

MAKASSAR, UPEKS.co.id— M Ikram A Razaaq, mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Muslim Indonesia (UMI), berhasil monerahkan prestasi sebagai Peserta Magang Terbaik pada Program Magang MahasiswaBersertifikat (PMMB) Batch II tahun 2020 di PT Pelindo IV Makassar.

Ikram sapaan akrabnya, meraih prestasi, setelah mengikuti proses magang selama 6 bulan, dimana ada 10 Mahasiswa berbagai jurusan dari universitas yang berbeda di kota Makassar.

Ia menjelaskan, awal prosesnya mengikuti program PMMB batch II ini, dimana mereka diberi pembekalan materi tentang kepelabuhanan dan ruang lingkup PT Pelindo IV persero.

“Setelah pembekalan, kami para peserta di alokasikan ke unit-unit kerja untuk melaksanakan proses pemagangan, selama proses magang di unit kerja kami diberikan pekerjaan oleh mentor dan co-mentor yang telah ditugaskan selama 6 bulan,” kata Ikram, Rabu (17/3/21).

Ikram mengungkapkan, bahwa selama proses magang mereka diberi tugas Business Process Reengineering (BPR) dimana tugas ini berkaitan dengan perusahaan yang nantinya akan di presentasikan pada saat mendekati akhir magang.

“Alhamdulillah semua prosesnya berjalan dengan baik, dan hasil yang dicapai memuaskan,” jelasnya

Terkait dengan penilaian sendiri, Ikram menyebutkan ada tujuh penilaian, yaitu Integritas (Etika, Moral, dan Kesungguhan, ketepatan waktu dalam bekerja, kemudian keahlian berdasarkan bidang ilmu, kerjasama dalam tim serta komunikasi.

Sementra itu, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan & Alumni FIKOM UMI, Poetri L.Belluano mengapresiasi prestasi yang diraih oleh mahasiswa FIKOM UMI yang mengikuti magang PMMB.

Menurutnya, dalam mengikuti program ini, mereka dipilih dan diseleksi sesuai kompetensi yang sekiranya dibutuhkan oleh Instansi dalam hal ini PT.Pelindo IV. PMMB ini juga adalah salah satu program kerjasama UMI khususnya bidang kemahasiswaan yang sering disasar oleh mahasiswa untuk diikuti.

“Yang diraih ini bukan hal instan. Mahasiswa FIKOM dibekali amanah untuk mampu loyal dalam berkinerja, baik dalam berkomunikasi, dan memiliki kepercayaan diri yang besar dengan keahlian mumpuni, serta berakhlak islami. Sejak 2019 mereka konsisten menjadi unggul” kata Poetri. (eky/rls).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top