Delapan OPD Enrekang Raih Penghargaan Pelaporan SPT Tahunan PPH 2091

  • Whatsapp
Delapan OPD Enrekang Raih Penghargaan Pelaporan SPT Tahunan PPH 2091

ENREKANG, UPEKS.co.id— Sebanyak 8 OPD dilingkup Pemkab Enrekang mendapatkan penghargaan atas kontribusi terhadap kepatuhan Pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) tahunan PPH orang pribadi Tahun Pajak 2019.

Hal tersebut disampaikan pada Pekan Panutan Pajak Kabupaten Enrekang, Penyampaian SPT Tahunan Melalui E-filling, Rabu 17 Maret 2021 di Rujab Bupati Enrekang.

Bacaan Lainnya

Penghargaan diserahkan Kepala Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Enrekang, Ivan Putra Pancasakti kepada perwakilan OPD. Disaksikan langsung Bupati Enrekang Muslimin Bando dan Wakil Bupati Asman.

Ke-8 OPD yang menerima penghargaan tersebut yakni Bappeda Litbang, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Peternakan dan Perikanan, Kecamatan Cendana, Kecamatan Maiwa dan Sekretariat Daerah.

Ivan Putra Pancasakti menyampaikan apresiasi kepada Bupati Enrekang beserta jajaran Forkopimda yang menyukseskan kegiatan itu. Ivan menyampaikan Kesadaran wajib pajak, memang seharusnya dibangun dan dimulai oleh para pejabat itu sendiri.

“Kegiatan ini menjadi gerbang utama bagi Pejabat publik sebagai panutan masyarakat dalam penyampaian SPT Tahunan,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada OPD yang telah bekerja keras sehingga pelaporan SPT para pejabatnya tuntas 100 persen.

“Ini merupakan langkah awal untuk kita semua agar semakin taat pada pelaporan SPT Tahunan,” tegas MB.

Konsekwensi menjadi pejabat publik, kata MB, memang harus jadi contoh di masyarakat.

Selanjutnya ia meminta agar jajarannya membantu Dirjen Pajak mensosialisasikan e-filling sampai ke desa-desa.

“Ini PR kita dan harus jadi perhatian khusus. Ingat bahwa pajak yang kita bayar, adalah untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” tutup Bupati.

Untuk pelaporan pajak tahun ini Bupati memberikan batas waktu kepada masing-masing OPD sampai tanggal 25 Maret 2021. Ini disebabkan masih banyak OPD yang belum menyetorkan laporan SPT tahunannya.

Selain itu Bupati juga meminta agar pihak Dirjen Pajak agar lebih banyak lagi memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Pelaporan pajak melalui e filling.

” Karena saya yakin masih banyak masyarakat di desa-desa yang belum paham bagaimana melakukan pelaporan pajak melalui e filling. Apalagi kalau orang tua pasti tidak tau. Saya berharap ini menjadi perhatian Dirjen Pajak”. Kata MB.

Di akhir acara, Bupati menyampaikan testimoni kemudahan melakukan pelaporan SPT Tahunan Melalui e filling.

Dalam testimoni tersebut,MB juga mengajak seluruh masyarakat agar melakukan pelaporan SPT tahunan tepat waktu. (Sry).

Pos terkait