Polrestabes Makassar Gagalkan Peredaran 2 Kg Sabu

  • Whatsapp
Polrestabes Makassar Gagalkan Peredaran 2 Kg Sabu

MAKASSAR, UPEKS.co.id –Satresnarkoba Polrestabes Makassar, kembali menggalkan peredaran gelap narkotika jenis sabu sebanyak 2 Kg di Makassar. Sabu itu diamankan dari salah satu hotel di Makassar, Sabtu (13/3/21).

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Laksana mengatakan, narkotika jenis sabu 2 Kg itu disita dari pelaku berinisial HR (33) dan AL (39) warga masing-masing warga Jl Panampu Beroanging kota Makassar.

Bacaan Lainnya

“Sabu itu berhasil diamankan di kamar lantai tiga salah satu hotel di Jl Lagaligo Makassar, ” kata Witnu didampingi Kasat Narkoba AKBP Yudi Trianto dan Wakasat Narkoba Kompol Indra Waspada serta Kasubag Humas Kompol Edhy Supriadi saat merilis kasus tersebut, Senin (15/3/21).

Mantan Dir Intel Polda Sulsel ini menerangkan, sabu 2 Kg dalam itu terbungkus dalam dua paket kristal bening. Pelaku dan barang bukti berhasil diamankan setelah anggota menerima informasi di lapangan.

“Anggota mendapat informasi kalau di salah satu hotel di Makassar mencurigakan terjadi TP narkoba tepatnya di kamar 305. Kemudian anggota menindak lanjuti informasi tersebut dan langsung melakukan pemantauan, ” terang Witnu.

Witnu menjelaskan, setelah salah satu pelaku berinisal HR keluar dari kamar menggunakan tas berwarna biru, anggota kemudian membututinya. Sedang AL menunggu AR di depan hotel.

“Setelah pelaku dan barang berhasil diamankan, kemudian pelaku diintrogasi. Hasil introgasi, sabu yang diamankan tersebut diperintahkan oleh seseorang berinisial F untuk menjemputnya di hotel, ” jelas Witnu.

Pelaku lanjut Witnu, selaku perantara atau pengedar. Pelaku merupakan jaringan pengedar lama yang saat ini ditahan di tahanan Lapas.

“Sepertinya jaringan yang diamankan Desember 2020 lalu sebanyak 13 Kg sabu. Tapi kita masih melakukan penyelidikan dan pengembangan, ” tutup Witnu.(Jay).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *