Tingkatkan Program Kotaku, Pemkab Majene Study Banding ke Bantaeng

  • Whatsapp
Tingkatkan Program Kotaku, Pemkab Majene Study Banding ke Bantaeng

MAJENE, UPEKS.co.id—Guna meningkatkan kapasitas Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) di tingkat desa dan kelurahan pada pelaksanaan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), Pemkab Majene melakukan study banding ke kabupaten Bantaeng, Senin (15/03/2021).

Rombongan Pemkab Majene yakin, bupati Majene Lukman, pejabat Sekda Majene Suyuti Marzuki, kepala Babppeda Andi Adlina Basaroe, kepala Dinas PUPR, Inindria, kadis LHK, Sudirman, kadis Kelautan dan Perikanan, Ikhwanti, Kadis Perkimtan Lis Herawaty, para lurah se Kecamatan Banggae dan BKM sasaran Kotaku.

Bacaan Lainnya

Rombongan diterima Bupati Bantaeng Dr. H. Ilhamsyah Azikin, Sekda Bantaeng Abdul Wahab, Asisten III Setda. Bantaeng beserta para pimpinan OPD di lingkup Pemkab Bantaeng dan BKM kabipaten Bantaeng di ruang pola kantor bupati Bantaeng.

Bupati Majene, Lukman mengatakan, kedatangannya ke kabupaten Bantaeng untuk melakukan study banding terkait program Kotaku, karena menurutnya geografis kabupaten Majene mirip dengan kabupaten Bantaeng.

“Selain itu, study banding ini terkait juga potensi rumput laut yang berhasil di Bantaeng ini bisa diwujudkan juga di Majene, harapan kami diberikan wejangan dan pelajaran secara teknis dalam hal pengelolaan rumput laut. Kami juga berharaap kepaada keepada Bapeda Majene supaya dapat memprogramkan ditahun depan pada
Musrenbang perencanaan tahun 2022,” sebut Lukman.

Lukman juga menjelaskan, sebenarnya untuk pengembangan rumput laut sendiri di kabupaten Majene jauh sebelumnya sudah pernah dicoba dalam hal budidaya, namun sampai saat ini belum membuahkan hasil.

“Yang menjadi tolok ukur kita adalah karena kabupaten Bantaeng berhasil mengembangkan rumput laut. Semoga apa yang kami dapatkan jauh-jauh dari Majene ke Bantaeng dapat juga terwujud di Majene,” jelasnya.

Sehingga kata Lukman kedatangannya tidak sia-sia, karena ia datang ke Bantaneng betul-betul didasari dengan niat yang sungguh-sungguh,”Kami ingin membuat Majene dapat seperti Bantaeng, olehnya itu saya berharap atas kunjungan yang dilakukan mendapat respon baik dari pemkab Bantaeng dengan melakukan kunjungan balasan,”pungkasnya.(Alim).

Pos terkait