Vaksinasi Tahap Pertama, Sejumlah Pejabat Disuntik Vaksin

  • Whatsapp
Vaksinasi Tahap Pertama, Sejumlah Pejabat Disuntik Vaksin

PANGKEP,UPEKS.co.id — Vaksinasi Covid-19 tahap pertama oleh pemerintah Kabupaten Pangkep dimulai hari ini, Selasa (2/2/21).

Penyuntikan vaksin tahap pertama ini, sejumlah pejabat ikut vaksinasi yang digelar di Puskesmas Bungoro.

Bacaan Lainnya

Pejabat yang disuntik vaksin Sinovac, Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo, Dandim 1421 Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo, Kepala dinas Pariwisata Ahmad Djamaan dan juga kepala dinas Sosial Hj Najemiah. Selain pejabat, tokoh masyarakat H Syamsul A Hamid turut menerima vaksin.

Pelaksana tugas kepala dinas kesehatan Pangkep, Hj Nurlia Sanusi mengatakan, sebelum dilakukan vaksinasi, calon penerima harus melewati empat meja screening.

“Untuk hari ini yang bisa divaksin setelah melalui empat meja, ada Kapolres AKBP Endon Nurcahyo, Dandim 1421 Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo, Kepala dinas Pariwisata Ahmad Djamaan, Kepala dinas Sosial, Hj Najemiah,”ujarnya.

Lanjutnya, ada juga calon penerima vaksin yang mendaftar. Akan tetapi, dinyatakan gugur atau tidak memenuhi syarat.

“Ada yang tidak bersyarat karena penyintas atau pernah terkonfirmasi positif Covid-19. Pak Bupati, pak wakil dan pak Sekda itu penyintas jadi tidak bersyarat. Termasuk ketua DPRD Pangkep Haris Gani yang dinyatakan tidak bersyarat, karena ada riwayat tekanan darah tinggi,”katanya lagi.

Usai vaksinasi terhadap pejabat, vaksinasi dilanjutkan kepada tenaga kesehatan. Vaksinasi kepada Nakes dilakukan di seluruh pelayanan kesehatan di 23 Puskesmas sudah mulai. Kecuali pulau terjauh yang masih tahap distribusi vaksin.

“Target kita hari pertama ini, ada 500 Nakes yang divaksin,” tambahnya.

Sementara itu, wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana mengajak masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi. (Sah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *