ANEKA

Vaksinasi Nakes di Gowa Realisasi 46 Persen, Dinkes Target Rampung Bulan Ini

Vaksinasi Nakes di Gowa Realisasi 46 Persen, Dinkes Target Rampung Bulan Ini

GOWA, UPEKS.co.id– Program Vaksinasi bagi kalangan tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Gowa hingga saat ini telah terealisasi sabanyak 46 persen.

Dinas kesehatan Kabupaten Gowa sendiri telah menargetkan bulan Februari 2021 program Vaksinasi untuk tenaga kesehatan (nakes) harus rampung.

“Sesuai data, tenaga kesehatan (nakes) yang telah kita vaksin dari jumlah 2.316 orang saat ini sudah ada 46 persen yang telah divaksin. Insyaallah target kita bulan ini sudah tampung, insyaallah semua sudah kita vaksin,”kata dr Gaffar, Kepala Bidang pengendalian dan pencegahan penyakit Dinkes Kabupaten Gowa, Rabu (10/2/2021).

Ia menjelaskan ada penambahan jumlah nakes yang akan divaksin, dimana sebelumnya hanya 2.115 orang kini menjadi 2.316.

“Ada tambahan sekitar seratus orang lebih. Tambahannya itu dari petugas kebersihan dan Driver (supir) yang ada di setiap Puskesmas,”jelasnya.

Selain itu kata dr Gaffar untuk tahap kedua atau pemberian vaksin kedua kalinya kepada nakes juga masih belum selesai dilakukan.

“Vaksinasi yang kedua juga belum selesai. Masih ada 213 nakes yang akan segera kita vaksin kembali,”terangnya.

Untuk memaksimalkan dan mensukseskan Vaksinasi bagi nakes dan masyarakat, dr Gaffar mengaku intens melakukan sosialisasi dan edukasi.

Sementara itu kepala Puskesmas Pallangga, dr Tri Octaviayani mengaku masih menunggu Vaksinasi kedua bagi tenaga kesehatan yang ada di puskesmasnya.

“Kalau di Puskesmas Pallangga itu ada 115 Nakes yang terdata yang akan divaksin, namun saat ini baru 60 persen yang telah di vaksin. Untuk jadwal vaksin kami itu pada hari Rabu dan Sabtu,”ungkapnya. (Sofyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top