ANEKA

TNI dan Pemda Sudah Distribusikan Bantuan Korban Gempa di Setiap Desa

TNI dan Pemda Sudah Distribusikan Bantuan Korban Gempa di Setiap Desa

MAJENE, UPEKS.co.id—TNI bersama Pemerintah Kabupaten Majene distribusikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana gempa di setiap Desa. Hal ini disampaikan Dandim 1401 Maajene, Letkol Inf.Yudi Rombe kepada wartawan, di rumah jabatan Bupati Majene, Selasa (2/2/2021).

Menurut Dandim, sampai detik ini konsep satgas penanganan korban terdampak gempa di Majene, sudah melaksanakan pendistribusian bantuan logistik terhadap para korban gempa di setiap Desa, sejak awal hingga sekarang.

“Jadi pengawasan ada, beberapa kepala dinas sebagai pengawas di kecamatan dan mengawasi secara langsung, jadi apabila ada masyarakat kita satu atau dua orang dibilang tidak dapat. Itu tidak mungkin pasti semua dapat, hanya mungkin ya mereka belum lengkap, belum puas, kalau dapat sudah pasti, buktinya dari
petugas Bhabinsa kami laporan sudah dapat semua,”ungkap Yudi Rombe.

TNI dan Pemda Sudah Distribusikan Bantuan Korban Gempa di Setiap Desa

Sementara itu Juru Bicara Satgas Penanganan Bencana Gempa Majene, Sirajuddin mengatakan, bahwa bencana gempa ini bukan hanya urusan pemerintah, karena ini adalah bencana bersama, sehingga banyak organisasi atau relawan-relawan ikut membantu kita.

“Sehingga kekurangan-kekurangan pekerjaan pemerintah tertutupi oleh para relawan, seperti dari medis, relawan-relawan yang lain yang dari luar Sulbar, bahkan ada yang tembus ke daerah terisolir, makanya kami sangat berterima kasih pada mereka yang meluangkan waktunya datang ke lokasi,”kata Sirajuddin.

Selanjutnya Sirajuddin juga mengklarifikasi, terkait pendistribusian logistik yang membebani biaya kepada kepala desa.

”Sebenarnya bencana ini adalah urusan bersama, jadi kepala desa juga harus proaktif, bagaimana kepala desa berupaya agar logistik tiba sampai di masyarakat, kalupun misalnya ada yang menghambat, bisa dikoordinasikan dengan satgas, Insya Allah kita akan carikan solusi,”ujarnya.(Alim).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top