ANEKA

Tingkatkan Pelayanan Publik, Kanwil Kemenkumham Sulsel Deklarasi Janji Kinerja

Tingkatkan Pelayanan Publik, Kanwil Kemenkumham Sulsel Deklarasi Janji Kinerja

GOWA, UPEKS.co.id—Kanwil Kemenkumham Sulsel RI laksanakan Deklarasi Janji Kinerja, Perencanaan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM dan penandatanganan Perjanjian Kinerja Lapas Narkotika Kelas II A, Lapas Perempuan Kelas II A Sungguminasa dan Rutan Kelas II B Malino di Aula Pertemuan Padi Valley, Kecamatan Pattalassang, Selasa, (16/2/2021).

Kakanwil) Sulsel Kemenkumham RI, Harun Sulianto saat sambutan mengatakan, deklarasi perencanaan pembangunan zona Integritas ini diharapkan para satuan kerja (Satker) atau UPT berkomitmen dan sosialisasikan program WBK untuk peningkatan pelayanan.

Selain itu, Harun Sulianto juga berharap satker Kemenhukham yang berada di wilayah Kabupaten Gowa ini bisa memperoleh WBK/WBBM.

Nilai-nilai WBK/WBBM ini diharapkan dapat diaplikasikan dan terus melakukan inovasi-inovasi untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Kita berharap nilai-nilai WBK/WBBM ini bisa diterapkan di satuan kerja kita yaitu bagaimana pelayanan yang ramah, cepat, tepat, tidak KKN, tidak ada pungli dan ada kepuasan masyarakat, itu intinya,” harapnya.

Sementara itu Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang menghadiri Deklarasi Janji Kinerja mengatakan  pelaksanaan kegiatan ini tentu merupakan wujud komitmen bersama untuk membangun sistem dan menghadirkan pelayanan yang semakin baik kepada masyarakat.

Tingkatkan Pelayanan Publik, Kanwil Kemenkumham Sulsel Deklarasi Janji Kinerja

“Deklarasi ini tentu merupakan sebuah paradigma yang baik untuk mengubah cara-cara yang lama menjadi cara- cara baru. Saya yakin dan percaya ini semangat kita untuk membangun sistem yang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” kata Adnan.

Lanjut orang nomor satu di Gowa, agar bisa bekerja dengan baik untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, Dirinya menyebutkan ada 4 (empat) ciri orang Gowa yang bisa implementasikan seperti baik agamanya, cerdas, integritas dan adatnya.

“Saya yakin dan percaya kalau empat ini dipegang maka insya Allah kita mampu mendapatkan WBK/WBBM dan semoga Insya Allah apa yang dicita-citakan ini bisa terwujud,” tandasnya.

Sementara itu Kalapas Narkotika kelas II A Sungguminasa, Yusran Saad mengaku optimis mampu mewujudkan WBK/WBBM.

“Untuk mewujudkannya tentu diperlukan peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat. Insya Allah tahun ini kita dapat raih predikat WBK/WBBM,”ungkapnya.

Turut hadir Kepala Ombudsman Sulsel, Subhan Djoer, Kepala Lapas Perempuan Kelas II A Sungguminasa, Eko Suprapti Rudatiningsih, Kepala Rutan Kelas II B Malino, Ambo Asse, jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa dan Camat Pattallassang, Baharuddin. (Sofyan).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top