SULAWESI SELATAN

Tim Sahabat HBK Monitoring Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya di Pallangga

Tim Sahabat HBK Monitoring Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya di Pallangga
GOWA, UPEKS.co.id– Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari pemerintah pusat yang berlokasi di Desa Julubori dan Desa Panakukang, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa ditinju langsung oleh tim sahabat anggota DPR RI, Fraksi Golkar, Hamka B. Kady.
Ketua Tim sahabat HBK, Lukman B. kady mengatakan kegitan yang dilaksanakannya ini adalah memonitoring program BSPS tahun 2020 yang telah terealisasi di masyarakat.
“Tahun 2020 lalu sesuai data ada 50 warga yang mendapatkan bantuan stimulan perumahan swadaya, yakni 25 rumah di desa julubori dan 25 rumah  desa Panakukang. Olehnya itu kami datang langsung ke desa bertemu kepada masyarakat penerima manfaat BSPS ini,”katanya yang dijumpai di Aula Kantor Desa Julubori, Kamis (4/2/2021) sore.
Lukman B Kady juga mengungkapkan bantuan program bedah rumah kepada masyarakat yang tergolong kurang mampu ini merupakan hasil aspirasi anggota DPR RI Komisi V, Hamka B Kady dengan warga di dua Desa tersebut.
“Alhamdulillah hasil dari monitoring yang kita lakukan ini kami anggap berjalan sesuai prosedur dan harapan. Warga yang mendapatkan bantuan memang sudah layak,”terang Lukman B Kady.
Kepala Desa Julubori, Muhammad Ilyas mengaku sangat berterima kasih kepada anggota DPR RI Hamka B Kady yang telah memfasilitasi aspirasi warganya yang sangat membutuhkan rumah layak huni.
Ia menjelaskan ada 25 warga desa julubori yang mendapatkan bantuan program BSPS dari pemerintah pusat.
“Bantuan program BSPS di desa kami itu ada 25 KK, menurut kami yang mendapatkan bantuan sudah layak, melihat tempat tinggal mereka tidak layak huni lagi, atapnya sudah bocor-bocor, dindingnya bukan tembok dan lantainya berasalan tanah. Jadi terima kasih kepada Bapak Hamka B Kady,”Ungkap Kades Julubori. (Sofyan)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top