SULAWESI SELATAN

Sukseskan Program 100 Hari Rencana Kerja Bupati, Diskominfo- SP Selayar Audience ke Diskominfo Sulsel 

Sukseskan Program 100 Hari Rencana Kerja Bupati, Diskominfo- SP Selayar Audience ke Diskominfo Sulsel 

Selayar, Upeks.co.id – Plt. Kadis Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Andi Imran, S. Sos mendampingi anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar melakukan Audience ke Dinas Kominfo-SP di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (5/2/2021).

Dalam audence tersebut terkait penyusunan program kegiatan Diskominfo-SP ke depannya sebagai dinas baru di Kabupaten Kepulauan Selayar, khususnya terkait penyusunan program 100 hari rencana kerja Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

“Kunjungan kami ini, selain kunjungan perkenalan sebagai dinas baru di Kepulauan Selayar, kami juga ingin melihat program kerja pemprov Sulsel agar kami bisa menyingkronkan program kerja yang akan kami susun khususnya dalam mendukung program 100 hari rencana kerja Bupati terpilih,” kata Andi Imran.

Sedangkan Kabid Statistik Diskominfo SP Sulsel, Erwin  sebagai pejabat yang menerima tim dari Kabupaten Kepulauan Selayar mengucapkan terima kasih atas kunjungannya ke Diskominfo-SP Sulsel.

Sukseskan Program 100 Hari Rencana Kerja Bupati, Diskominfo- SP Selayar Audience ke Diskominfo Sulsel 

Ia menjelaskan bahwa Pemprov Sulsel saat sekarang sedang  menggalakkan forum satu data. Meski Masih dalam skala kecil, namun ke depannya diharapkan segera mencakup seluruh kabupaten kota di Sulsel, dalam hal ini data yang disiapkan adalah data statistik sektoral.

Erwin juga mengemukakan di Pemprov Sulsel sudah terbangun baruga Sulsel yakni konten pengaduan yang dapat diakses langsung oleh masyarakat luas.

Hal lain disampaikan adalah akan dibangun konten baruga TV dan Sulsel Bicara Baik yang dijalankan melalui media sosial, baik Youtube, Instagram, Facebook dan Twitter. Aplikasinya kata dia adalah merupakan forum satu data namanya sulsel satu data yang akan segera di launching oleh Pemprov Sulsel.

Terkait dengan hal tersebut, Erwin janji bahwa ke depannya pihak Pemprov Sulsel akan membantu Kabupaten Kepulauan Selayar dalam penanganan blank spot di Bumi Tanadoang julukan dari Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sementara itu Muhammad Aqsa Ramadhan dari Kemisi I DPRD Selayar menanyakan mengenai fungai Kominfo sebagai wali data di Kepulauan Selayar.

Sedangkan Hj. Eni Sutiyono yang juga dari Komisi I DPRD Selayar beraharap Kominfo Provinsi Sulawesi Selatan dapat membantu Kominfo Kepulauan Selayar, terlebih Diskominfo Kepulauan Selayar masih baru yang sedang berjuang  dengan tangan kosong. (Sya)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top