ANEKA

Sinergitas TNI-Polri di Sulsel Sudah Mendarah Daging

Sinergitas TNI-Polri di Sulsel Sudah Mendarah Daging

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Unsur para Asisten Operasi Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) wilayah Sulsel, gelar coffee Morning bersama Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam di Loby Mapolda Sulsel, Jumat (19/2/21).

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam mengatakan, sebagai wujud nyata sinergitas TNI-Polri di Sulsel, salah satunya adalah dengan cara gelar coffee morning bersama. Ini sebagai wujud nyata solidaritas TNI-Polri di Sulsel.

“TNI-Polri itu sudah menjadi darah daging sinergitasnya. Kita lakukan bukan hanya di atas kertas tetapi dalam bentuk wujud nyata. Salah satunya kita gelar coffee morning bersama dengan seluruh rekan-rekan (TNI) sambil kita bertukar pikiran, ” kata Merdisyam.

Merdisyam menuturkan, tukar pikiran dilakukan, bagaimana langkah-langkah ke depan, karena saat ini masih menghadapi situasi pandemi Covid-19. Sehingga tutur Merdisyam dibutuhkan sinergitas yang benar-benar sebagai garda terdepan dan benteng terakhir.

“Kita (TNI-Polri) sebegai garda terdepan dan benteng terakhir untuk membantu masyarakat keluar dari pada pandemi Covid-19 dan ini merupakan juga seperti komitmen Pak Kapolri yang program 100 hari Kapolri, ” ujarnya.

“Solidaritas dan sinergitas kita harus benar-benar nyata dan benar-benar kita wujudkan dalam bentuk aplikasi kita kepada masyarakat dalam membantu masyarakat. Khususnya keluar dari situasi pandemi Covid-19, ” tambah Merdisyam.

Sinergitas TNI-Polri di Sulsel Sudah Mendarah Daging

Perwira tinggi Polri bintang dua ini menerangkan, TNI-Polri melakukan operasi keamanan. Pertama dalam penanganan Covid-19 dan membentuk tim untuk diturunkan dalam pelaksanaan operasi yustisi.

“Kemudian pemberian bantuan bakti sosial dan juga yang paling penting kita memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk penerapan protokol kesehatan, ” terang Merdisyam didampingi Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan.

Kedua lanjut Merdisyam, juga didalam membantu bencana alam yang dilakukan selalu bersama-sama turun.

Seperti tahun lalu ada di Masamba kemarin dan Sulawesi Barat. Semuanya lanjut Merdisyam dilakukan sebata bersama-sama.

“Kita turun selalu bersama-sama dan sampai sekarang juga dilakukan operasi-operasi kemanusiaan lainnya. Selain itu juga dalam menegakkan hukum memberantas terorisme dan radikalisme, kita selalu bersama-sama, ” lanjut Merdisyam.

“Intinya TNI-Polri sebagai garda terdepan dan benteng terakhir untuk menjaga kedaulatan NKRI, ” lanjut Merdisyam disela-sela coffee morning bersama unsur TNI-Polri wilayah Sulsel.

Coffee morning Kapolda Sumsel, Irjen Pol Merdisyam tersebut, dihadiri para Asisten Operasi TNI dan para Komandan Batalyon Makassar Raya didampingi para Pejabat Utama (PJU) Polda Sulsel.

Seperti Karo Ops Polda Sulsel Kombes Pol Adeni Muhan yang akrab disapa puang Tindizz ini, Dir Samapta Polda Sulsel, Dir Polairud Polda Sulsel, Kabid Propam dan yang mewakili Kabid Humas Polda Sulsel.(Jay).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top