ANEKA

Siap-Siap, Vaksinasi Covid-19 Sidrap Tahap Dua Menyusul, Ini Sasarannya

Siap-Siap, Vaksinasi Covid-19 Sidrap Tahap Dua Menyusul, Ini Sasarannya

SIDRAP UPEKS.co.id—-Vaksinasi Covid-19 tahap I di Kabupaten Bumi Nene Mallomo Sidrap, nyaris rampung. Hingga kini, tim vaksinator Pemkab Sidrap telah merampungkan vaksinasi kepada 1.343 tenaga kesehatan dan tenaga penunjang lainnya yang bekerja di Puskesmas dan Rumah Sakit. Ini berarti untuk tahap I, tim sisa
menyelesaikan 239 orang lagi.

Hal tersebut di sampaikan Jubir pelaksana vaksinasi Covid-19 Pemkab Sidrap, Dr Ishak Kenre SKM MKes saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Senin, 8 Februari 2021.

Lanjut Ishak Kenre, kegiatan Vaksinasi tahap dua akan di lakukan setelah semua sasaran vaksinasi tahap I rampung, Insyah Allah, dalam waktu dekat Vaksinasi tahap I ini akan rampung.

Seperti yang dilakukan pada tahap I, tim vaksinasi lebih awal akan melakukan pendataan sasaran untuk kegiatan vaksinasi tahap II

“Adapun yang menjadi sasaran kegiatan vaksinasi tahap II yang akan dimulai pada pekan ke empat Februari 2021, antara lain dari petugas pelayanan publik seperti, TNI-Polri dan aparat Hukum lainnya, termasuk petugas pelayanan publik lainnya dari kalangan perbankan, PLN, PDAM,” ungkap Ishak Kenre.

Siap-Siap, Vaksinasi Covid-19 Sidrap Tahap Dua Menyusul, Ini Sasarannya

Lanjut Ishak Kenre, vaksinasi tahap II ini, yakni kepada kalangan yang terlibat secara langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat, “Makanya, kalangan guru dan dosen, serta pedagang dan taksi online atau kurir, juga sudah masuk sasaran pemberian vaksinasi Covid-19 di tahap II nanti,” terang Ishak Kenre.

Dijelaskan Ishak Kenre, terkait waktu Vaksinasi untuk masyarakat umum, akan berlaku pada tahap IV atau tahap akhir, yang jelas semua akan di Vaksinasi.

“Vaksinasi ini ada 4 tahapan, pertama Nakes dan tenaga penunjang Puskesmas dan Rumah Sakit, kedua untuk petugas pelayanan Publik, ketiga kepada masyarakat rentan dari aspek geospasial, sosial dan ekonomi serta yang ke empat baru menyasar masyarakat umum, termasuk pelaku perekonomian lainnya dengan pendekatan kluster sesuai ketersedian vaksin,” ungkap Ishak Kenre (Risal Bakri).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top