Rektor UMI: Komunikasi dan Kejujuran Syarat Utama Kebutuhan Industri

Rektor UMI: Komunikasi dan Kejujuran Syarat Utama Kebutuhan Industri

MAKASSAR.UPEKS.co.id—UMI kembali gelar pencerahan qalbu secara virtual melalui aplikasi video conference Zoom, Kamis (4/2/2021).

Kegiatan yang diikuti kurang lebih 8000 mahasiswa dari sejumlah fakultas ini diorganisir Pesantren Unggulan Mahasiswa Darul Mukhlisin UMI Padanglampe kerjasama UPT PKD UMI.

Bacaan Lainnya

Usai buka acara pencerahan qalbu Angkatan IV Mahasiswa UMI Tahun 2021, Rektor UMI, Prof. Dr. H. Basri Modding, S.E, M.Si menegaskan sejumlah hal penting.

Khususnya penekanan agar para mahasiswa menyiapkan diri setelah menjadi alumni sekaligus pencari kerja di masa depan.

Dikatakannya,sejumlah riset di beberapa negara maju terkait kebutuhan tenaga kerja di industri sangat pertimbangkan, Kemampuan Komunikasi dan Integritas (kejujuran).

“Sejumlah penelitian menyebutkan, kebutuhan tenaga kerja atau syarat kerja di sejumlah industri besar itu yang menjadi syarat utamannya, Kemampuan Komunikasi dan Kejujuran,” papar Basri Modding.

Kedua hal itu cenderung diutamakan, terlebih soal integritas atau kejujuran.

Jadi ananda sekalian harus menyiapkan diri membangun kemampuan komunikasi dan pastinya dengan integritas yang tinggi sebagai kebutuhan karakter kinerja. Ini makin kompleks di fase revolusi industri 4.0, tuturnya.

Ditambahkannya, UMI telah menyiapkan mahasiswannya agar lebih siap menghadapi tantangan di masa depan dengan pengembangan karakter moral (kesalehan spritual) dan karakter kinerja (kesalehan sosial) merupakan wujud dari akhlakul karimah sebagai inti dari program pencerahan qalbu sebagai program unggulan UMI. (rls).

Pos terkait