Ratusan Personel Polres Majene Tes Pisikologi Berkala

  • Whatsapp
Ratusan Personel Polres Majene Tes Pisikologi Berkala

MAJENE, UPEKS.co.id—Dengan menerapkan protocol kesehatan, ratusan personel Kepolisian Resort (Polres) Majene mengikuti test psikologi. Tes psikologi dilaksanakan di halaman gedung SMA Negeri 1 Majene, Rabu (24/2/2021).

Tes Pisikologi yang selenggarakan oleh tim pisiko Polda Sulbar, dipimpim Iptu Dedy Afrijal, Psikolog. (PS. Paur Subbagpsipol Bagpsi Ro SDM Polda Sulbar) didampingi Bamin Bagpsi Ro SDM Polda Sulbar Brigpol Mirwan,

Bacaan Lainnya

Iptu Dedy Afrijal mengatakan, tes psikologi secara berkala bagi anggota Polri, khususnya bagi personel Polres Majene sangat penting. Hal ini terkait kondisi psikologis manusia yang mengalami perubahan dari waktu ke waktu.

“Dari hasil pengisian kami dari tim memberikan pujian dan sanjungan kepada pihak Polres Majene karena nilai E-Mental pada aplikasi menduduki peringkat pertama, dan tes kali ini berbeda dengan pengisian sebelumnya yang waktunya agak panjang,” kata Iptu Dedy.

Kepada personel Polres Majene, Dedy juga mengingatkan bahwa untuk kartu senpi yang semula berlaku selama setahun, namun untuk saat ini hanya berlaku 6 bulan,”Sehingga personel yang memegang senpi wajib mengikuti tes pisiko rutin perbaharui kartu kelayakannya dalam menggunakan senpi,”ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji yang memantau langsung kegiatan mengatakan, tes psikologi sangat penting untuk dilakukan.

Ini barometer mengetahui kondisi mental dan kepribadian personel, utamanya mengontrol emosi saat melaksanakan tugas dilapangan, khususnya bagi personel pengguna senjata api.

“Tes psikologi ini sifatnya wajib bagi anggota pemegang senpi, di samping penilaian dari atasan yang bersangkutan. Dalam tes ini anggota dites dari segi kecerdasan dan kepribadiannya, teremasuk pengendalian diri dan kestabilan emosi,” terang AKBP Irawan.(Alim).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *