ANEKA

Ratusan Pemuda Makassar Segel Sekretariat KNPI

Ratusan Pemuda Makassar Segel Sekretariat KNPI

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Sekretariat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DPD Sulsel disegal oleh ratusan pemuda yang tergabung dalam Pemuda Makassar saat unjukrasa di Sekretariat KNPI DPD Sulsel, Jl Baji Areng, Makassar, Senin (8/2/21).

Aksi unjuk rasa yang dilakukan ratusan Pemuda Makassar itu, karena mereka memprotes terkait pembahasan pelaksana tugas Ketua KNPI Makassar.

Sekertaris KNPI Makassar, dr. Antariksa mengatakan, pengusulan pelaksaan tugas (Plt) Kota Makassar, sangat bertentangan dengan pasal 6 dan pasal 7 pada Anggaran Dasar KNPI.

Menurut dokter Antariksa, usulan Plt bagian dari tindakan kesewenang-wenangan dari KNPI DPD Sulsel yang tidak beradab. Bahkan langkahnya ini mengandung unsur pecah belah kepemudaan di Makassar.

“Ini sangat bertentangan dengan peraturan yang ada. Kebijakan ini sangat berbahaya dan bisa saja kepemudaan di Makassar terpecah. Langkah Plt harus betul-betul dipikirkan baik-baik oleh KNPI Sulsel, ” ucap dokter Echa sapaan akrab Antriksa.

Ratusan Pemuda Makassar Segel Sekretariat KNPI

Selain melakukan unjukrasa dengan membakar ban bekas, kekecewaan sekelompok pemuda ini juga dengan melakukan penyegelan Sekretariat KNPI Sulsel. Mereka membentang spanduk bertuliskan “Sekretariat ini Disegel oleh Pemuda Makassar”.

“Kami akan berikan waktu tiga jam lamanya kepada KNPI Sulsel untuk segera memberikan klarifikasi dan minta maaf. Kalau tidak, maka Sekretariat ini kami segel, ” tehasnya.

Berdasarkan informasi, kekisruhan di tubuh organisasi kepemudaan ini, karena pengurus KNPI DPD I Sulsel versi
Nurkanita mencoba untuk melakukan penunjukan pelaksana tugas (Plt) di tiga daerah yakni, DPD KNPI Makassar, DPD KNPI Pinrang, dan DPD KNPI Kabupaten Luwu.

KNPI DPD I Sulsel versi Nurkanita ini berdalih jika usulan Plt ini adalah sebagai bentuk evaluasi kepengurusan. Salah satunya ialah peran aktif pengurus untuk tanggap darurat terhadap bencana. (Jay)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top