Ratusan Anggota Polri di Sulsel Tes Urine

  • Whatsapp
Ratusan Anggota Polri di Sulsel Tes Urine

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Kasus narkoba yang menjerat Kapolsek Astanaanyar, Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi beserta 11 anggota lainnya menjadi perhatian serius Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Pimpinan tertinggi di tubuh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) ini, langsung memerintahkan Polda jajaran untuk melakukan tes urine kepada seluruh anggotanya.

Bacaan Lainnya

Hal itupun ditindak lanjuti Polrestabes Makassar. Seluruh personel Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polrestabes Makassar, ikuti tes urine di Aula Mappaodang Mapolrestabes Makassar, Senin (22/2/21).

Pemeriksaan tes urine anggota Satnarkoba Polrestabes Makassar itu, dipimpin oleh Kasat Narkoba AKBP Yudi Frianto dan dihadiri oleh Kabag Sumda AKBP Bambang, Kasi Propam AKBP Awalludin dan Wakasat Narkoba Kompol Indra waspada.

Pemeriksaan tes urine yang dilakukan dr Idar turut pula disaksikan oleh Kanit provost AKP Setia Budi dan Kanit Paminal AKP Albertus serta diikuti seluruh personel Satnarkoba baik Polki, Polwan maupun PNS Polri.

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, AKBP Yudi Frianto mengatakan, urine anggota yang diperiksa sebanyak 103. 96 diantaranya Polisi Laki-Laki (Polki) dan Polisi Wanita (Polwan) dan PNS sebanyak tujuh personel.

“Dari 96 Polki yang dites urine, hasilnya semua negatif. Begitu Polwan dan PNS yang keseluruhan berjumlah tujuh orang itu, juga hasilnya negatif, ” kata AKBP Yudi.

Hal itu juga dilakukan Polda Sulsel. Urine anggota Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) oleh tim kesehatan RS Bhayangkara. Pemeriksaan urine tersebut dipimpin langsung oleh Kabid Propam Polda Sulsel, Kombes Pol Agoeng Adi Koerniawan.

“Yang dites hari ini dari Polda Sulsel ada 130 orang. Dipimpin oleh Kabid Propam,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Endra Zulpan.(Jay).

Pos terkait