POLITIK

Rapsel Ali Harap BSI Jadi Bank Syariah Terkuat di Dunia

Rapsel Ali Harap BSI Jadi Bank Syariah Terkuat di Dunia

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi NasDem Muhammad Rapsel Ali melakukan kunjungan kerja dalam masa reses sidang ke III Tahun 2021, Jumat (19/02/2021).

Muhammad Rapsel Ali silaturahmi bersama Pimpinan dan Direksi Bank Syariah Indonesia (BSI) guna menyerap aspirasi dan program pasca pembentukan BSI di Indonesia. Kemudian silaturahmi bersama Pimpinan dan Direksi PT Kawasan Industri Makassar (KIMA).

Menurut Rapsel sebagai negara yang mayoritas muslim, tentunya Indonesia harus memiliki bank yang murni berkonsep syariah. Atas dasar itulah sehingga muncul kebijakan melakukan merger.

Bank Syariah Indonesia merupakan hasil merger anak perusahaan BUMN bidang perbankan, di antaranya Bank Rakyat Indonesia Syariah, Bank Syariah Mandiri dan BNI Syariah.

“Tentunya kita harapkan dengan hasil merger penguatan ekonomi keumatan bisa dioptimalkan lebih baik,” katanya.

“Karena negara-negara yang justru bukan negara muslim, bank syariahnya malah kuat. Maka lahirlah ide untuk menggabungkan. Tentunya BSI ini diharapkan bisa menjadi bank syariah terkuat di dunia,” tegas Rapsel.

Rapsel kembali berharap Bank Syariah Indonesia bisa menjadi kekuatan besar dan membawa dampak positif bagi perkembangan industri keuangan syariah.

Kehadiran Bank Syariah Indonesia bisa membantu terwujudnya perluasan dan peningkatan akses keuangan syariah di tengah masyarakat. Rapsel juga menilai bank ini layak didukung seluruh elemen masyarakat.(mah)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top