SULAWESI SELATAN

Rapat Evaluasi Satgas, Kaswadi : 3 Kecamatan Sudah Zero Covid-19

Rapat Evaluasi Satgas, Kaswadi : 3 Kecamatan Sudah Zero Covid-19

SOPPENG, UPEKS.co.id — Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak menghadiri rapat Evaluasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng.

Rapat evaluasi ini dilaksanakan di Aula Kodim 1423/Soppeng, Sabtu, 13 Februari 2021.

Kaswadi mengatakan saat ini Kabupaten Soppeng tidak ada penambahan jumlah kasus Covid-19 dan juga kini 3 Kecamatan sudah zero Covid-19.

“Tiga kecamatan itu diantaranya Kecamatan Marioriwawo, Kecamatan Citta dan juga Kecamatan Ganra,” ujar Kaswadi.

Dalam kesempatan itu, Kaswadi juga meminta Kementerian Agama Kabupaten Soppeng agar para penceramah selalu menyampaikan perihal Covid-19, serta membuat SK bersama dalam rangka pelaksanaan shalat dalam secara berjamaah di masjid dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Operasi yang rutin dilakukan selama ini tidak hanya penegakan protokol kesehatan, akan tetapi ada manfaat lain yang di temukan seperti penertiban prostitusi, penyebaran minuman keras serta obat terlarang yaitu Narkoba,” ucapnya.

“Untuk masalah Pendidikan, akan ada beberapa sekolah yang rencananya akan dibuka, terutama sekolah yang berada di wilayah zona hijau, dan tentunya kedepan ada aturan yang mengatur mengenai protokol kesehatan,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Soppeng, Letkol Inf Richard Maribot Butarbutar menjelaskan bahwa titik berat yang dihadapi dalam operasi selama ini yaitu menekankan kepada masyarakat untuk selalu menjaga jarak, memakai masker, cuci tangan serta menghindari kegiatan kumpul-kumpul atau kerumunan.

Pasalnya, hal ini merupakan faktor utama penyebaran Covid-19. Olehnya itu, jika tidak ada kepentingan mendesak diharap tetap di rumah saja.

Hasil dari operasi ini yaitu memberikan kesadaran kepada masyarakat. Dan saat ini juga tingkat kriminal sudah mulai menurun.

“Kita bisa menekan angka penyebaran, penyakit sosial masyarakat mulai menurun, peredaran miras berkurang, serta waktu dengan keluarga semakin banyak dirumah,” tutupnya. (Min)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top