ANEKA

PT.CPI – Distan Bantaeng Genjot SDM PPL dan Kelompok Tani

PT.CPI - Distan Bantaeng Genjot SDM PPL dan Kelompok Tani

BANTAENG,UPEKS.co.id–Menyambut Program Kementerian Pertanian (PEN) Pemulihan Ekonomi Nasional,PT.Celebes Pangan Indonesia (CPI) kerjasama Dinas Pertanian (Distan) Bantaeng Sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) jagung 2021.

Sosialisasi dibuka Kadis pertanian diwakili Kabid PSP Abdullah, M,S.Sos didampingi penasehat PT.CPI yang juga Ketua Satgas pertanaman Jagung,Ismail Bangsawan,Nur Qalbi Kasi pembiayaan dan investasi Dinas Pertanian serta distributor penyedia benih jagung.

Kegiatan ini diikuti oleh PPL dan kelompok tani,bertempat di Aula pertemuan Kantor Baznas Bantaeng,Selasa (16/2/2021).

PT.CPI - Distan Bantaeng Genjot SDM PPL dan Kelompok Tani

Ismail Bangsawan mengatakan dengan adanya sosialisasi ini peningkatan produksi ini jelas,kalau selama ini petani hanya menghasilkan 7-8 ton dengan ikutnya kemitraan ini pada program KUR maka dia dapat menghasilkan sampai 10 ton dan 11 ton,jelasnya

“Potensinya ini benih dengan kekuatan dukungan sarana produksi yang lain,baik pupuk maupun sarana produksi yang lain itu bisa menghasilkan produksi hingga 13 ton perhektar”,tambahnya.

Sementara itu,Kabid PSP Dinas Pertanian Bantaeng Abdullah, mengatakan kegiatan bertujuan memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada pada PPL dan Kelompok tani serta mengantisipasi kelangkaan pupuk.

Ditambahkan,dia berharap dengan adanya kegiatan ini produksi pangan dan bibit jagung petani bisa lebih meningkat khususnya di Kab.Bantaeng,pungkasnya.(Irwan.Patra).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top