POLITIK

PKS Gowa Evaluasi Pemenangan Pilkada Bersama DPW

PKS Gowa Evaluasi Pemenangan Pilkada Bersama DPW

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Gowa bersama DPW PKS Sulsel melakukan rapat koordinasi evaluasi pemenangan Pilkada di Markaz Dakwah PKS, Jalan Malino, Kelurahan Tompobalang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Diketahui, pada pemilihan kepala daerah 2020 lalu PKS Gowa salah satu partai pengusung pasangan Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo-Abdul Rauf Malagani Karaeng Kio dan menang dengan suara 92% melawan kotak kosong.

Ketua DPD PKS Kabupaten Gowa ustadz Suardi mengatakan, rapat koordinasi dilakukan untuk mengevaluasi arah strategis PKS pada pemenangan pemilu. Baik amanah Musyawarah Nasional untuk menang dengan perolehan suara 15% secara nasional maupun pemenangan target-target kepala daerah provinsi maupun kabupaten yang akan datang.

Disinggung target PKS Kabupaten Gowa Suardi mengatakan, target PKS Gowa pada pemilu mengikuti amanah Munas 15%. “Dan untuk Kabupaten Gowa kita targetkan 9 Kursi dan jika belum bisa 7 Kursi tapi jika tidak juga bisa maka minimal 1 Fraksi. Sekarang PKS memiliki 3 Kursi dan pada pemilu yang lalu suara PKS bertambah walaupun kursinya tetap 3,” katanya.

Ketua DPW PKS Sulsel H. Amri Arsyid menyampaikan arahannya agar PKS Gowa bisa kerja lebih keras untuk mencapai target-target pemenangan yaitu penambahan kader dan kursi, termasuk mengusung kader sendiri untuk masuk dalam kontestasi Pilkada.

“Kader PKS harus ada yang ikut. Karena PKS adalah partai kader, yang menyiapkan putra-putri terbaik termasuk dari Kabupaten Gowa. Dan modal kita untuk mengusung calon gubernur adalah sudah punya modal kenderaan anggota dewan kita ada 8 kursi di Provinsi,” pungkasnya.

Dalam rapat evaluasi pemenangan tersebut dihadiri oleh beberapa pengurus PKS, ketua bidang pemenangan pemilu, anggota dewan serta pengurus DPW dan DPD PKS kabupaten Gowa.(mah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top