Pembangunan Infrastruktur Sukses, NA Siapkan Bantuan Bangun MPP Enrekang

Pembangunan Infrastruktur Sukses, NA Siapkan Bantuan Bangun MPP Enrekang

ENREKANG, UPEKS.co.id— Puncak acara HUT ke-61 Kabupaten Enrekang berlangsung sukses. Acara dipusatkan di Lapangan Abu Bakar Lambogo dan Anjungan Sungai Mata Allo, Jumat 19 Februari 2021.

Hadir Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Bupati Enrekang Muslimin Bando, Wabup Asman, Anggota DPR RI Mitra
Fakhruddin MB, dan Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif, Wabup Enrekang periode sebelumnya Amiruddin, dan jajaran forkopimda.

Bacaan Lainnya

Salahsatu rangkaian HUT adalah peresmian Anjungan Sungai Mata Allo. Setelah itu Gubernur memberikan sambutan dan arahan didepan Bupati serta jajaran, termasuk para kepala desa dan lurah yang dihadirkan khusus atas permintaan gubernur.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan terimakasihnya kepada Gubernur atas dukungannya terhadap pembangunan infrastruktur Enrekang.

MB menyinggung, anjungan yang kini menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat ini, sempat mendapat penolakan. Bahkan DPRD sampai 3x menerima aspirasi terkait rencana pembangunan anjungan ini.

“Saya juga ditanya, baik oleh DPRD, wartawan dan sejumlah kalangan. Saya jawab nanti kalau rampung baru saya berkomentar. Jika bagus dan disenangi, berarti berhasil. Dan hasilnya seperti yang sudah kita saksikan tadi,” kata MB disambut aplaus hadirin.

Anjungan yang menggunakan anggaran Rp13,8 miliar itu, kini menjadi spot favorit masyarakat. Serta jadi tujuan dan persinggahan wisatawan.

Bupati juga menguraikan tekadnya menggenjot infrastruktur hingga pedalaman. Sebab manfaatnya dirasakan betul oleh warga. Misalnya ia mencontohkan, akses Bungin ke Enrekang yang dulunya harus ditempuh berjam-jam bahkan hari.

Sekarang, Bungin ke Enrekang cukup 2 jam paling lama. “Inilah manfaatnya jika bantuan keuangan digunakan dengan efektif,” ujar MB.

Selanjutnya Bupati berharap Gubernur meloloskan bantuan pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang sedang dirancang. Proposal MPP-pun sudah disampaikan ke Gubernur.

MPP ini diharapkan mempercepat dan mempermudah pelayanan masyarakat. Utamanya yang berasal dari daerah yang jauh dari pusat kota Enrekang. (Sry)

Pos terkait