ANEKA

Pandemi Covid-19, HUT Enrekang Dilaksanakan Berkonsep Minimalis

ENREKANG, UPEKS.co.id — Bupati Enrekang H Muslimin Bando meninjau lokasi pelaksanaan acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Enrekang ke 61 yang dijadwalkan berlangsung Jumat, 19 Februari 2021.

Bupati didampingi Sekda Enrekang H. Baba, para Asisten, Pimpinan OPD dan Ketua Panitia HUT Enrekang M. Zulkarnain Kara.

Bupati ingin memastikan acara yang akan dihadiri Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah ini betul-betul safety dan memenuhi protokoler kesehatan.

Untuk itu konsep acaranya akan dibuat minimalis dan sesederhana mungkin. Undangan yang akan hadir dibatasi hanya Gubernur, Para Pejabat dan Jajaran Forkopimda, Camat dan istri dan Kepala Desa/Lurah sekabupaten Enrekang.

“Konsep acara sangat sederhana dan mematuhi protokoler Covid-19 sesuai dengan Tema, membangun sinergi untuk Penanganan Covid-19 menuju EMAS” kata Ketua Panitia HUT Enrekang, M. Zulkarnain Kara.

Zulkarnain mengatakan masih menunggu jadwal yang pasti, jam berapa Gubernur tiba di Enrekang, namun dalam undangan acara akan berlangsung jam 11.00 pagi.

Hosting Unlimited Indonesia

“Yang pasti jika Gubernur Salat Jumat di Pinrang, kita sudah siap, tapi kalau Pak Gubernur Salat Jum’at di Enrekang pun kami sudah siapkan Masjid Agung untuk salat Jum’at” ujarnya.

Dalam kunjungannya, Gubernur Sulsel akan meresmikan Anjungan Sungai Mata Allo yang menjadi Ikon baru di Kabupaten Enrekang. Di area anjungan Sungai Mata Allo, peresmian ditandai penandatangan Prasasti.

“Rutenya, Gubernur turun depan UNIMEN, berjalan menuju Anjungan Sungai Mata Allo meresmikan anjungan. Selanjutnya, gubernur bergerak ke Alun-alun lapangan Abubakar Lambogo hadiri acara inti” jelas Kadis Dinsos Enrekang ini.

Tak ada acara seremonial pada HUT Enrekang ke-61, karena Pandemi Covid-19. Acara dikemas sangat sederhana dan singkat. Dalam susunannya hanya empat acara, menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan doa, Sambutan Bupati dan Sambutan Gubernur Sulsel. (Sry)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top