Ni’matullah Tegaskan Kenaikan Insentif Guru Honorer Tetap Rp15 Ribu per Jam di APBD 2021

  • Whatsapp
Ni'matullah Tegaskan Kenaikan Insentif Guru Honorer Tetap Rp15 Ribu per Jam di APBD 2021

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel Ni’matullah Erbe menepis kabar bahwa kenaikan insentif guru honorer sebesar Rp15 rubu per jam batal direalisasikan tahun 2021 ini.

“Saat ini sedang beredar kabar bahwa kenaikan honor untuk para guru honorer sebesar Rp10 ribu menjadi Rp15 ribu ternyata batal direalisasikan tahun 2021 ini,” sebut Ni’matullah.

“Malam ini juga saya cek dokumen APBD 2021, lalu melakukan koordinasi dengan Bappeda, BKAD, dan Dinas Pendidikan tentang hal tersebut.
Maka saya tegaskan bahwa info dan kabar itu tidak tepat,” lanjut Ulla–sapaan akrabnya.

Ketua Partai Demokrat Sulsel ini menyatakan bahwa kenaikan honor untuk para guru honorer tetap akan dibayarkan sebesar Rp15 ribu per jam pada tahun 2021 ini. Bahwa terlihat jumlah anggaran yang diplot itu tidak cukup, karena memang dianggarkan hanya utk sembilan bulan.

“Nanti kekurangannya akan disesuaikan atau ditambahkan pada APBD Perubahan tahun 2021 ini. Lagi pula pemprov juga akan melakukan screening, semacam evaluasi terhadap guru honorer untuk memastikan jumlah tenaga honorer yang terhitung masih aktif,” tandasnya.

Ni’matullah menegaskan soal kenaikan gaji para guru honorer dia usulkan langsung untuk diperhatikan eksekutif dalam rapat terbatas pimpinan DPRD, pimpinan Banggar, dan pihak TAPD Pemprov Sulsel.

“Sehingga soal ini pasti saya akan kawal penuh realisasinya. Demikian informasi ini dengan harapan para guru honorer kita bisa mengajar dan mengabdi dengan tenang,” tutup Ni’matullah. (mah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *