ANEKA

NA Puji MB, Mampu Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat di era Pandemi Covid-19

NA Puji MB, Mampu Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat di era Pandemi Covid-19

ENREKANG, UPEKS.co.id — Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah memuji Bupati Enrekang yang dia anggap punya visi yang luar biasa. Utamanya pada masa pandemi ini, MB mampu memimpin Enrekang dengan mendorong pertumbuhan ekonomi lewat pembangunan infrastruktur, sektor pertanian, perkebunan, pariwisata dan lainnya.

Hal ini disampaikan NA disela sambutannya pada acara Perayaan HUT Kabupaten Enrekang ke 61, Jumat (19/2/2021).

“Kunci daya saing daerah ada pada pembangunan infrastruktur. Perbaikan akses jalan, jembatan, dan sarana prasarana akan segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Gubernur.

Merespon permintaan MB, Gubernur memastikan menyiapkan bantuan keuangan yang proporsional untuk Enrekang. Nilainya tidak ia sebut, sebagaimana kebijakannya di daerah lain.

NA Puji MB, Mampu Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat di era Pandemi Covid-19

“Bantuan keuangan daerah tidak kita ganggu meski ada refocusing. Kita melakukan efesiensi di sektor lain,” ungkap NA.

Terkait hal ini, dia mempersilahkan Bappeda Kabupaten Enrekang berkomunikasi dengan Bappeda Pemprov.

Nurdin juga memuji penyelenggaraan puncak HUT Enrekang, yang dia sebut layak jadi percontohan daerah lain. Selain penerapan prokes yang disiplin, juga forkopimda hadir lengkap dan kompak.

Puncak HUT juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan dari Bank Sulselbar, serta penyerahan bibit ketapang, cengkeh, dan kayu putih, dari Ketua TP-PKK Sulsel Liestiaty F Nurdin kepada Ketua TP-PKK Enrekang Hj Johra MB. (Sry).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top