ANEKA

Musrenbang Tingkat Kecamatan, Ini Daftar Keinginan Warga Pallangga

Musrenbang Tingkat Kecamatan, Ini Daftar Keinginan Warga Pallangga

GOWA, UPEKS.co.id– Untuk memberikan akses aspirasi atau keinginan dan harapan masyarakat, Pemerintah Kecamatan Pallangga melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Musrenbang tingkat Kecamatan tahun 2022 yang berlangsung Rabu (10/2/2021) di Aula Kantor Camat Pallangga ini dihadiri oleh unsur Tripika, SKPD , UPTDA, para Kepala Puskesmas, anggota DPRD Gowa dapil 7, serta para kepala Desa dan Lurah.

Camat Pallangga, Taufik M Akib dalam sambutannya mengatakan Musrenbang tingkat kecamatan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan untuk membahas apa yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat.

“Musrenbang ini adalah wadah mengusulkan aspirasi masyarakat dari tiap desa dan kelurahan di Pallangga. Disini kita membahasnya bersama Tripika, UPTD, dan anggota dewan untuk kita usulkan ke tingkat Kabupaten,”ujar Taufik M Akib.

Melalui Musrenbang ini, camat yang dikenal merakyat ini berharap apa yang menjadi usulan masyarakat dapat menjadi harapan dan keinginan.

Musrenbang Tingkat Kecamatan, Ini Daftar Keinginan Warga Pallangga

Anggota DPRD dapil 7, Fraksi Perindo, Anwar Usman mengaku akan mengawal aspirasi masyarakat yang masuk dalam usulan Musrenbang.

Hasil Musrenbang tersebut akan disinkronkan dengan hasil reses yang dilaksanakan di dapil atau wilayah yang akan dikunjungi.

“Tentunya apa yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat pasti akan kita kawal dan prioritaskan. Rata-rata yang menjadi keinginan di Musrenbang itu perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan, ada juga pembangun bidang kesehatan dan pendidikan,”katanya.

Sementara itu Kepala Puskesmas (Kapus) Pallangga, dr Tri Octaviayani mengusulkan pengadaan mobil ambulance dan renovasi atau pembangunan ruang rawat jalan untuk mengoptimalkan pelayanan kepada pasien.

“Yang kami butuhkan penggandaan mobil ambulance, saat ini cuman satu, karena kami butuh dua unit mobil ambulance untuk menunjang pelayanan yang lebih optimal,” (Sofyan).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top