Musrenbang Kecamatan Gantarang Serap Aspirasi Masyarakat

  • Whatsapp
Musrenbang Kecamatan Gantarang Serap Aspirasi Masyarakat

BULUKUMBA, UPEKS.co.id – Ketua DPRD Bulukumba H. Rijal, S.Sos bersama Anggota DPRD Bulukumba Dapil 2 Gantarang Kindang, Andi Muhammad Ahyar, SE (PKS), Andi Soraya Widyasari, S.IP,MA (PKB) menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Gantarang yang berlangsung dihalaman kantor Camat Gantarang, Jumat (5/2/21).

Musrenbang tingkat kecamatan ini selain dihadiri Anggota DPRD Dapil 2, juga dihadiri Asisten 3 Bidang Administrasi Pembangunan Daerah Djunaedi Abdilla mewakili Bupati Bulukumba, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ferryawan Z. Fahmi, Camat Gantarang Andi Uke Indah Permatasari serta seluruh Kepala Desa/ Kelurahan yang ada di Kec. Gantarang.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam kegiatan Musrenbang ini Kepala Dinas Pendidikan, Dinas PMD, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Pertanian serta Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat yang ada di Kec. Gantarang.

Kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan ini merupakan tindak lanjut dari Musrembang tingkat desa yang telah dilaksanakan sebelumnya di 18 Desa/kelurahan yang ada di Kec. Gantarang.

Beberapa kepala desa menyampaikan keluhan yang sama yaitu program usulan kegiatan yang diusulkan pada musrenbang desa tidak pernah diakomodir pada anggaran APBD.

Menanggapi hal tersebut H. Rijal S,Sos Selaku Ketua DPRD Bulukumba dalam Musrenbang ini menyampaikan, pada dasarnya semua Anggota DPRD Bulukumba dapil Gantarang Kindang insyaallah berkomitmen untuk memprioritaskan usulan yang ada, namu tetap perlu memperhatikan porsi kewengan desa dan kewenangan kabupaten dalam penganggaran.

“Kami berharap kedepannya agar seluruh Kepala Desa/Kelurahan agar lebih memperhatikan pengembangan SDM yang ada di desa masing-masing khususnya ditingkat pemberdayaan Pemuda atau Karang Taruna,” jelas H. Rijal.

Anggota Fraksi Bintang Keadilan Andi Muhammad Ahyar,  SE menyampaikan agar pemerintah desa memperhatikan regulasi dalam melakukan kebijakan penentuan anggaran untuk menghindari masalah hukum.

Selanjutnya Andi Soraya Widiyasari Juga menambahkan, akan mengawal semua aspirasi pemuda dan masyarakat gantarang. (sufri)

Pos terkait