MAKASSAR CITY

Masata Sulsel Kunjungi Desa Juara ke-4 se-Indonesia

Masata Sulsel Kunjungi Desa Juara ke-4 se-Indonesia

Makassar, Upeks.co.id–DPD Masyarakat Sadar Wisata (Masata) tingkat DPD Provinsi Sulsel dan tiga DPC Masata se-Sulsel, mengunjungi desa wisata Desa Kabba, Kabupaten Pangkep. Yang mendapat predikat juara 4 se-Indonesia.

Rombongan dipimpin Ketua Masata Sulsel, Hatta AH, baru-baru ini.Pada kesempatan tersebut turut hadir  Anggota DPD RI, Amalia. Dan DPRD Propinsi Sulsel Komisi B Firmina.
Seperti yang pernah diberitakan beberapa waktu lalu, Masyarakat Sadar Wisata (Masata) tingkat DPD Provinsi beserta tiga DPC Kabupaten/Kota di Sulsel ini mulai terbentuk.Pelantikan pengurus terbentuk direncanakan digelar serentak melalui virtual, Sabtu (3/10/2020)
Ketua DPD Masata Sulsel, Hatta Alwi Hamu, menargetkan Kepengurusan DPC Masata terbentuk di tingkat DPC Kabupaten/Kota di Sulsel.
“Sabtu besok, DPP Masata akan melantik pengurus DPD Masata Sulsel, dan tiga DPC. Yakni Toraja, Maros dan Gowa,” ujar Hatta dalam meeting virtual bersama pengurus DPD dan DPC Masata se Sulsel, Jumat (2/10/2020).
Hatta Alwi berharap kehadiran Masata tingkat provinsi Sulsel maupun DPC Kabupaten/Kota, diharapkan menjadi pendamping pemerintah dalam pengawasan dan penyuluhan untuk menumbuhkan rasa sadar wisata di masyarakat sesuai program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
Hatta Alwi mengungkapkan, Sulsel memiliki potensi wisata yang diyakini berpeluang menjadi destinasi menarik ke depan. Peluang ini harus dijaga dan dikembangkan sehingga berkontribusi berarti dalam kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.
“Para pengurus menarik kesimpulan bahwa kesadaran wisata di seluruh wilayah pariwisata di Sulsel masih sangat perlu di tingkatkan, sebab kesadaran wisata menjadi modal berharga dalam menumbuh kembangkan pariwisata,” terang Hatta Alwi.
Hatta Alwi mendorong pengurus tingkat kabupaten untuk berkoordinasi dengan pemerintah dan stakeholders kepariwisataan di daerah masing-masing.
Langkah awal, DPD Masata Sulsel dan DPC Masata Kabupaten/Kota merencanakan menyusun data base dan mapping potensi obyek wisata potensial. Riset kajian desa wisata dan desa binaan juga menjadi prioritas pengurus.
Di Gowa, DPC Masata bekerjasama dengan Dinas Pariwisata merencanakan menghadirkan aplikasi pemesanan home stay secara online di sejumlah lokasi wisata terutama di Malino. (rls)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top