Legislator Mediasi BPD Balibo dan Kades Balibo

  • Whatsapp
Legislator Mediasi BPD Balibo dan Kades Balibo
BULUKUMBA, UPEKS.co.id – Komisi A DPRD Bulukumba, menggelar rapat dengar pendapat (RDP) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Bulukumba, Bagian Hukum Setda Bulukumba, Camat Kindang, serta anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Balibo.
RDP yang dipimpin Ketua Komisi A DPRD Bulukumba, HA Pangerang Hakim, dilakukan terkait dengan sepak terjang kepala desa Balibo, kecamatan Kindang, Hj Darmawati, yang menimbulkan banyak kontroversi.
Pimpinan dan anggota BPD Balibo yang hadiri dalam RDP adalah Muh Ilham (Wakil Ketua BPD), Muh Asdar (Sekertaris BPD), Sopyan, Wahidin, Hasanuddin, Misbayani. Anggota Komisi A DPRD Bulukumba yang hadiri adalah Safiuddin (PBB), Ahmad Akbar (PPP), Abdul Hakim, (Gerindra), Alkhaisar Jainar Ikrar (PKB), Khaerul Ibrahim (PDIP), Juandy Tandean (Golkar), serta Abdul Kaab (Nasdem) anggota DPRD dari dapil Gantarang-Kindang.
Di hadapan anggota Komisi A DPRD Bulukumba, anggota BPD Balibo mengadukan kepala desa Balibo, Hj Darmawati. Mereka mengadukan soal pemecatan aparat desa yang sewenang wenang. BPD Balibo juga mengadukan kepala desa Balibo yang memindahkan aset kantor desa ke rumah pribadi kepala desa Balibo.
Ketua Komisi A DPRD Bulukumba, Andi Pangerang Hakim, berharap permasalahan di Desa Balibo segera diselesaikan.
“Perlu dibangun komunikasi dengan kepala desa karna fungsi. BPD Balibo perlu membangun kerjasama dengan seluruh staf dan Kaur Pemdes Balibo agar masalah dengan Kepala Desa dapat segera diselesaikan, seperti masalah pemberhentian staf dan aset desa,” kata A.Pangerang.
Kepala Desa Balibo, Hj Darmawati, tidak hadir dalam RDP dengan Komisi A. (sufri)
——————–

Pos terkait