Legislator Makassar Muchlis Misbah Sosialisasi Perda RTH 

  • Whatsapp
Legislator Makassar Muchlis Misbah Sosialisasi Perda RTH 

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Anggota DPRD Makassar H Muchlis Misbah menggelar sosialisasi perda (sosper) Perda Nomor 3 Tahun 2014 tentang penataan dan pengelolaan ruang terbuka hijau (RTH). Kegiatan ini digelar di Hotel Grand Maleo, Makassar, Kamis (25/2/2021).

Kegiatan ini menghadirkan Anggota DPRDKota  Makassar, Ir H Muchlis Misbah sebagai pemateri I,  Kepala Seksi Pengendalian dan Kemitraan Dinas lingkungan Hidup Kota makassar, Novi Narilla Akib dan A Aswin. A Sommeng Pemerhati RTH berperan sebagai pemateri III, dan dipandu Moderator Muh Akbar yangbjuga Wakil Direktur Harian Ujungpandang Ekspres.

Bacaan Lainnya

Muchlis mengatakan, RTH di suatu kota seperti Makassar sangat penting. Untuk itulah sebagaimana perintah Perda, Pemkot Makassar mewajibkan penghuni untuk menyediakan lahan terbuka hijau sebesar 30 persen.

“Dan  sementara digodok Komisi C untuk mengatur pengembang dimana akan menjadi persyaratan bagi para pengembang yang mau buka lahan baru akan memberi 30 persen untuk lahan hijau,” ujarnya.

Sementara Novi Narilla Akib memandang RTH penting untuk merawat ekologi dan mencegah banjir. “Kalau ada hujan pelimpahan air hujan masuk ke tanah di area RTH maka risiko banjir kecil,” ujarnya. (jir)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *