MAKASSAR CITY

Legislator M Yahya Sosialisasi Perda Pengawasan dan Pengendalian Pengadaan Peredaran dan Penjualan Minol

Legislator M Yahya Sosialisasi Perda Pengawasan dan Pengendalian Pengadaan Peredaran dan Penjualan Minol

Makassar, Upeks.co.id–Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar  M Yahya, melaksanakan Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Tahun Anggaran 2021 Angkatan I bertema Peraturan Daerah Kota Makassar Kota Makassar Nomor : 4 Tahun 2014, Tentang Pengawasan dan Pengendalian, Peredaran dan Penjualan Minuman Beralkohol, di Hotel Dalton Makassar, Minggu (14/2/2021).

Selain M Yahya, tampil sebagai narasumber Staff Ahli Bidang Hukum DPRD Kota Makassar dan juga dosen di Universitas Patria Artha Dr. Zainuddin Djaka, SH, MH dan Analist Perizinan Dinas PTSP Kota Makassar Firman Wahab S.SIP.

Yahya menyebutkan, salah tujuan sosialisasi ini agar masyarakat menjadi tahu terkait peraturan yang dibuat bersama legislatif dan eksekutif agar masyarakat disiplin.

Menurutnya, salah tujuan regulasi yang dibuat oleh legislatif bersama pemerintah, melalui perda untuk disosialisasikan ke masyarakat, agar dalam penerapannya tidak lagi membingungkan.

Legislator M Yahya Sosialisasi Perda Pengawasan dan Pengendalian Pengadaan Peredaran dan Penjualan Minol

“Kenapa demikian, regulasi baik perwali, perda, aturan dari pusat bagi yang belum dipahami, perlu dipublikasi dan ketahui agar bisa hidup disiplin. Kalau saya membandingkan sejak duduk dilegislatif satu tahun lebih, jika dibandingkan kehidupan Jawa-Bali, sangat jauh perbedaan bemasyarakat,” ujarnya.

Staff Ahli Bidang Hukum DPRD Kota Makassar yang juga Dosen Universitas Patria Arta Dr. Zainuddin Djaka, SH, MH mengatakan sosialisasi Perda dilakukan kepada masyarakat agar ada ini partisipasi untuk meminimalisir dampak penyalahgunaan minuman beralkohol.

Kegiatan dengan moderator, Rini Susanty, SE (Staff Sek. DPRD Kota Makassar), juga menghadirkan Staf Dinas PTSP Kota Makassar, Firman Wahab. Dia menyebutkan,  Pelayananan Terpadu Satu Pintu (PTSP) hanya memiliki kewenangan untuk menerbitkan izin dan juga mencabut ijin jika ada penjual minol yang tidak taat regulasi.

Kegiatan tersebut tetap mengacu protokol kesehatan 3 M 5. Peserta sebelum memasuki ruangan diwajibkan mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker selama acara berlangsung.(rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top