ANEKA

Kunjungi Balla Ewako Sulsel, Ini Kata Kapolri

Kunjungi Balla Ewako Sulsel, Ini Kata Kapolri

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, kunjungan kerja ke Sulsel dalam rangka memastikan penegakan protokol kesehatan dengan disipin 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak), pada Kamis (11/2/21).

Selain 3M, Kapolri juga memastikan 3T (testing, tracing, treatment) apa benar-benar diterapkan di lapangan. Kedisiplinan tersebut merupakan kunci dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Kunjungan Kapolri di Sulsel ini, didampingi Ny Juliati Sigit Prabowo, As Os Kapolri, Aslog Kapolri, Kadiv Humas Polri, Kadiv Propam Mabes Polri, Dirpidter dan Kakorwas Mabes Polri.

Setiba di Sulsel, Kapolri disambut Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Merdisyam, Gubernur Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin dan seluruh unsur Forkopimda, serta Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip.

Rombongan Kapolri langsung meninjau Kampung Tangguh Balla Ewako di Perumahan Villa Mutiara Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya, Makassar. Mereka sosialisasikan 3M dan 3 T serta membagikan masker dan Hand Sanitier kepada masyarakat.

Sedikitnya 20.000 Pcs Masker dan 20.000 botol Handsanitizer diberikan kepada perwakilan Balla Ewako yang diterima para ketua RT, Bhabnkamtibmas dan Babinsa.

Peninjauan Kampung Tangguh Balla Ewako di Makassar ini, Kapolri mengecek beberapa fasilitas yang tersedia. Seperti ruang isolasi, ruang membaca, dan lahan tempat ketahanan pangan yang disediakan secara swadaya oleh masyarakat.

Ketahanan pangan itu disediakan, guna membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan, gudang bantuan logistik, dapur umum untuk warga serta kegiatan budidaya ikan, sayur mayur dan lainnya.

Mantan Kabareskrim Polri tersebut juga melihat kegiatan Balla Ewako yang dalam upaya mendukung penegakan protokol kesehatan dengan disipin 3M dan 3T.

Pimpinan tertinggi seluruh Polri di Indonesia ini, sangat mengapresiasi kegiatan Balla Ewako di Sulsel yang berhasil menurungkan angka penyebaran Covid 19 di Sulsel dan mengajak masyarakat Sulsel aktif mendukung Program Kampung tangguh Balla Ewako ini.

“Saya apresiasi terkait angka Covid -19 di Sulsel yang dulunya masuk Zona Merah dan dengan giat Balla Ewako yang didukung disiplin menerapkan Prokes bisa berubah menjadi Zona Hijau, ” kata Kapolri.

“Tolong pertahankan ini, dan bersama-sama kita gelorakan program Kampung Tangguh Balla Ewako untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan semoga tetap dalam zona hijau,” tambah pimpinan tertinggi Polri ini.(Jay).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top