Kinerja SGB Makassar Meroket di Tengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Kinerja SGB Makassar Meroket di Tengah Pandemi Covid-19

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Kinerja PT Solid Gold Berjangka (SGB) Makassar semakin meroket di tengah pandemi Covid-19. PT SGB mencatat kenaikan volume transaksi hingga jumlah nasabah baru sepanjang 2020 lalu.

Pimpinan Cabang PT Solid Gold Berjangka Makassar, Yunarti mengatakan, pada posisi akhir Desember 2020, total transaksi yang terjadi mencapai 51.360 lot dari target hanya sekitar 40.000 lot.

Bacaan Lainnya

“Demikian pula untuk jumlah nasabah baru mengalami peningkatan. Masa pandemi yang terjadi pada tahun lalu memang cukup positif mendorong kinerja kami,” kata Yuni, sapaan Yunarti, Selasa (2/2/2021).

Menurutnya, pandemi Covid-19 berpengaruh mendorong kinerja bisnis PT SGB lantaran nasabah bisa melakukan transaksi tanpa keluar rumah.

“Artinya, orang bisa bertransaksi dimanapun sepanjang ada internet. Tahun ini pun, kami masih optimis akan lebih baik,” katanya.

Menatap tahun 2021 ini, Yuni mengatakan, PT SGB menargetkan volume transaksi bisa mencapai 87.000 lot, atau naik sebesar 70% dibandingkan pencapaian tahun 2020 lalu.

Sementara untuk jumlah nasabah baru ditargetkan sebanyak 500, naik 173% dari 191 nasabah sampai akhir tahun 2020.

“Besar kemungkinan jumlah nasabah yang tercapai akan lebih dari itu. Namun, sebagai langkah awal, kami memasang target moderat terlebih dahulu,” terangnya.

Sepanjang tahun ini, Yuni mengaku masih mengandalkan locogold sebagai penopang utama meningkatkan kinerja. Apalagi, harga emas diproyeksi masih terus menguat tinggi hingga akhir tahun 2021.

“Kami akan memberikan kontribusi maksimal sebagai upaya meningkatkan posisi dari 10 besar saat ini sebagai perusahaan pialang teraktif. Kami akan menargetkan bisa menembus ke posisi tiga tahun ini untuk SGB secara nasional,” pungkasnya. (eky)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *