ANEKA

Ketua TP PKK dan Ketua DWP Enrekang Salurkan Bantuan ke Tenda Pengungsi Sulbar

Ketua TP PKK dan Ketua DWP Enrekang Salurkan Bantuan ke Tenda Pengungsi Sulbar

ENREKANG,UPEKS.co.id—Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Enrekang melalukan gerakan kemanusiaan peduli bencana di Sulbar, Sabtu 6 Februari 2021.

Ketua TP-PKK Hj Johra MB dan Ketua DWP Hj St Rabiah bersama rombongan menyisir sejumlah titik pengungsian korban gempa Sulbar.

Mereka menyalurkan bantuan dilokasi pengungsian dan berdialog dengan warga korban bencana. Sebanyak 700 paket sembako dan sayuran dibagikan dilokasi pengungsian.

Sasaran kunjungan rombongan Istri Bupati Enrekang antara lain di posko pengungsian Kota Mamuju, Kecamatan Tapalang, Kecamatan Tubo Sendana, dan tak lupa di beberapa posko pengungsian yang dihuni warga HIKMA.

Dalam kegiatan tersebut, Hj Johra dan rombongan juga sekaligus berkeliling melihat situasi daerah itu pasca beberapa kali dihantam gempa bumi.

“Masih banyak posko pengungsian yang membutuhkan bantuan. Meski begitu, Sulbar mulai bangkit dan situasi mulai pulih,” kata Hj Johra.

Ketua TP PKK dan Ketua DWP Enrekang Salurkan Bantuan ke Tenda Pengungsi Sulbar

Ia menyebut, misalnya di Kecamatan Sendana, pihaknya menurunkan sembako untuk 52 dapur. 52 Dapur itu melayani 292 kepala keluarga. “Juga masih ada dalam satu tenda dihuni 4-8 KK. Kita juga drop bantuan di titik itu,” jelasnya.

Sementara bantuan untuk warga Maspul diterima secara simbolis oleh Ketua HIKMA H. Yasis.

Bantuan yang diserahkan berupa air mineral, mi instan, sayur mayur, kebutuhan sehari-hari, dan lain sebagainy. Hingga berita ini diturunkan, rombongan TP PKK dan DWP masih melanjutkan pembagian bantuan.

Tampak, Ketua TP. PKK Kabupaten Enrekang Dra. Hj. Johra MB tak kuasa menahan air mata kala melihat kondisi pengungsi di Majene dan Mamuju yang hanya beratapkan tenda dan beralas tikar seadanya. Ada juga tangis haru ibu Sekda Enrekang saat bertemu kerabat keluarganya di lokasi bencana Mamuju.

” Janganki lihat harga dari apa yang kami bawa, tetapi nilainya adalah nilai persaudaraan dan nilai silaturrahim. Mudah mudahan kehadiran kami di sini bisa membantu meringankan beban masyarkat yang ada disini, bernilai berkah bagi penerimanya, berkah bagi para penyumbang dan relawan yang membantu “. Tutur Hj. Johra MB. (Sry)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top