Ketua DPRD Makassar Apresiasi Program Penanganan Covid-19 Danny-Fatma

  • Whatsapp
Ketua DPRD Makassar Apresiasi Program Penanganan Covid-19 Danny-Fatma

MAKASSAR, UPEKS.co.id—Salah satu fokus yang bakal dikerjakan Danny-Fatma dalam pemerintahannya mengatasi pandemi. Danny-Fatma pun sudah menyiapkan program untung menangani Covid-19 di Makassar. Program itu adalah “Makassar Recovery”.

“Tanggal 5 Maret kami akan launching (prorgam Makassar Recovery), satu bulan kemudian kami akan turun ke lapangan secara masif men-screaning seluruh penduduk Kota Makassar 100 persen,” ujar Danny Pomanto saat diwawancarai pasca menghadiri Rapat paripurna DPRD Makassar, Jumat (26/2/2021).

Bacaan Lainnya

Danny menjelaskan, saat turun ke lapangan, tim yang terdiri dari relawan, paramedis, dokter, dan manajemen kelurahan juga kecamatan akan memeriksa kesehatan warga melalui sistem teknologi smart city.

Kita akan men-testing sesuai prosedur yang ada sekarang. Ada 10.000 relawan, 5.000 paramedis, 106 dokter, dan sekitar 300 manajemen kelurahan dan kecamatan, serentak ke bawah memeriksa warga dengan sistem smartcity,” ujarnya.

“karena semua warga sudah di-barcode agar seluruh status kesehatan masuk ke situ. Dan kita mengontrol pergerakan orang dengan status kesehatan per tingkat, mulai dari orang sehat, penyintas, OTG, ringan, dan sedang, dan berat,” tambah Danny.

Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo mengapresiasi program penanganan Covid-19 dari Danny-Fatma. Karena program tersebut sangat kongkret dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Pak Wali sudah punya konsep dan gagasan dalam penyelamatan warga Makassar dari bahaya Covid-19. Itu menurut saya langkah kongkret. Selama ini kan selalu pendekatan pencegahan dan imbauan,” ujarnya.

Rudianto telah menelaah sendiri program penanganan Covid-19 dari Danny-Fatma, dan ia berkesimpulan, program tersebut sangat bagus karena penangananya realistis dan nyata.

“Apa yang dikonsepkan Pak Danny adalah langkah kongkret sebagai pemimpin karena mau bergerak untuk mencari solusi terbaik penanganan Covid ini. Saya sudah menyaksikan sendiri pemaparan Pak Danny, luar biasa bersama ahli epidemolog, dan harusnya begitu sebagai pemimpin. Harus mengambil langkah kongkrit,” ujarnya.

“Sisa yang kita mau lihat, bagaimana prakteknya. Dan kami di DPRD akan mendukung terkait politik anggarannya kalau itu adalah langkah kongkret. Jangan lagi sebatas imbauan, pencegahan, kebijakan yang semua orang bisa lakukan,” tandas politisi NasDem Makassar itu. (jir).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *