ANEKA

Kepala Lingkungan Simbuang Tepis Isu, Terkait Penyaluran Tenda dari BPBD Sulbar

Kepala Lingkungan Simbuang Tepis Isu, Terkait Penyaluran Tenda dari BPBD Sulbar

MAMUJU, UPEKS.co.id—Kepala Lingkungan Simbuang, kecamatan Simboro, kabupaten Mamuju, Muh Nawir menyayangkan Pernyataan Pansus Pengawasan Anggaran dan Penyaluran Logistik DPRD Sulawesi Barat (Sulbar) yang menganggap BPBD Sulbar tidak bekerja maksimal dalam penanganan Gempa yang terjadi baru baru ini.

Menurut Nawir, apa yang disampaikan Pansus dalam rapat sangat tidak berdasar, dan berbanding terbalik fakta lapangan. Dimana pihak BPBD Sulbar yang dinahkodai salah satu putra terbaik Balanipa, Darno Majdid SPd.Mpd telah bekerja maksimal tanpa pamrih.

“Saya bersaksi BPBD Sulbar yang dipimpin Darno Majid dan jajarannya, telah bekerja maksimal. Sejak Masa tanggap darurat aktif dan bekerja melayani masyarakat Mamuju,”tegas Nawir, Rabu, (17/2/2021).

“Rumah dan harta benda beliau juga hancur sebagian dia abaikan dan memilih bermalam di tenda bersama keluarganya Demi mengembang amanah rakyat,” jelas Nawir.

Kepala Lingkungan Simbuang Tepis Isu, Terkait Penyaluran Tenda dari BPBD Sulbar

Nawir menambahkan, pihaknya sangat bersyukur karena sejak awal telah mendapat pembagian tenda dan sembako dari Bpbd sulbar untuk disalurkan ke warganya di lingkungan Simbuang.

Selain menyalurkan tenda dan sembako, Darno Majid juga aktif fasilitasi warga dengan membagikan makanan, berupa nasi bungkus dan air mineral setiap harinya selama satu minggu pasca gempa.

“Sejak terjadi gempa beliau aktif mengantarkan kami makanan sebanyak 900 Nasi bungkus dan aqua Gelas untuk kami minum setiap harinya selama Satu Minggu,” katanya

“Pak Darno Majid itu, orangnya sangat dermawan ke tetangga, bahkan dia juga agamawan di lingkungan kami, panitia mesjid di Simbuang. Saya bersaksi dia orang baik dan bijaksana,” ungkap Nawir.

Nawir juga menyayangkan fitnah yang tersebar di media sosial terkait kinerja BPBD, “Apa yang dikerjakan BPBD harusnya ikut didukung oleh berbagai pihak, agar bisa bekerja maksimal,” pungkasnya.(Alim).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top