SULAWESI SELATAN

Kepala Bappelitbangda Selayar, Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan Benteng

Kepala Bappelitbangda Selayar, Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan Benteng

Selayar, Upeks.co.id- Kepala Bappelitbangda Kepulauan Selayar, Drs. H. Basok Lewa, membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Benteng, yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Benteng, Jln. Re. Martadinata, Benteng, Kamis (11/2/2021).

Hadir diantaranya, Anggota DPRD, Muh. Aksa Ramadhan, Danposramil Benteng, Pelda Marwang yang mewakili Kapolsek Benteng, Lurah se Kecamatan Benteng, Kepala UPT. Puskesmas Benteng, dr. Frengky Wijaya, hadir pula para lingkungan, Tokoh masyarakat tokoh agama.tokoh Pemuda dan undangan lainnya.

Camat Benteng, Masdar J. Pratama, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Musrenbang yang dilaksanakan tidak terlepas dalam mendasari undang undang no. 32 tahun 2004, tentang Pemerintahan Daerah, dimana Musrenbang untuk Kecamatan Benteng diawali Musrenbang Tingkat Kelurahan.

“Musrenbang juga menjadi bahan evaluasi yang setiap tahunnya dilaksanakan dan sejauh mana usulan di laksanakan,” jelas Camat Benteng, Masdar J. Pratama.

Sementara itu, Kepala Bappelitbangda, Drs. H. Basok Lewa, sebelum membuka secara secara resmi Musrenbang tingkat Kecamatan, dalam sambutannya mengatakan bahwa, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), meskipun itu berjalan setiap lima tahun.

Kepala Bappelitbangda Selayar, Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan Benteng

“Karena kita (Kepulauan Selayar) baru selesai berpilkada dan telah ditetapkan pemenangnya, yakni H. Muh. Basli Ali dan H. Saiful Arif, sehingga enam bulan selesai di lantik RPJMD Ini, sudah harus tersusun hingga tahun 2026,”jelas Kepala Bappelitbangda, H. Basok Lewa.

Juga disampaikan, bahwa Visi Misi presiden harus kita sukseskan dan diakomodir ditingkat provinsi oleh Gubernur sampai ke tingkat Kabupaten oleh Bupati dan Walikota.

“Sementara Gubernur sampai Bupati juga punya visi dan misi. Oleh karena itu, dalam menyusun anggaran, bagaimana kita mendapatkan forsi anggaran tersebut, baik APBN dan APBD maupun Dana Alokasi Khusus,” jelasnya.

Musrenbang Kecamatan Benteng, tahun ini mengambil tema “Mewujudkan kota Benteng berdaya saing melalui percepatan pemulihan ekonomi dan reformasi sosial dimasa Pandemi Covid – 19”.

Ketua Panitia Abd Rahman, S Sos, dalam Laporannya bahwa, salah satu tujuan Musrenbang adalah menetapkan prioritas kegiatan pembangunan di Kecamatan.

“Sebelum Musrenbang Kecamatan di laksanakan, terlebih dahulu dilakukan musyawarah tingkat RT, RW dilanjutkan dengan Musrenbang Tiga Kelurahan dalam wilayah Kecamatan Benteng, diantaranya, Kelurahan Benteng Selatan, (2/2), Kelurahan Benteng Utara, (4/2) dan Kelurahan Benteng, (5/2),” urai Ketua Panitia, Abd. Rahman. (Sya)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top