Kendaraan Over Kapasitas Dan Terminal Bayangan Jadi Pembahasan Pada Coffee Morning Polres dan Wartawan

  • Whatsapp
Kendaraan Over Kapasitas Dan Terminal Bayangan Jadi Pembahasan Pada Coffee Morning Polres dan Wartawan

ENREKANG, UPEKS.co.id — Salah satu poin penting pembahasan pada acara Coffee Morning Polres Enrekang dan Wartawan yang berlangsung di Ruang Loby Polres Enrekang, Rabu (24/2/2021) adalah mobil angkutan yang keluar masuk Enrekang dengan muatan berlebih.

Mantan Kasat Lantas yang saat ini Menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Enrekang, AKP Abdul Azis,. SH menjelaskan Mobil pengangkut material yang over kapasitas memang sangat menggangu pengguna jalan lainnya.

Bacaan Lainnya

Bukan hanya itu, beban berlebih pada angkutan tersebut juga merusak jalan dan berpotensi sebagai pemicu terjadinya Laka.

” Untuk itu kita akan tertibkan dan tindak tegas mobil angkutan dengan beban berlebihan. Apalagi jika kendaraan ini sampai membahayakan pengguna jalan lainnya”. Tegasnya.

Hal yang paling meresahkan warga, jika mobil angkutan material membawa beban berlebih tanpa penutup, hal yang sangat mengkhawatirkan adalah jika muatan itu berjatuhan dan membahayakan pengendara yang ada dibelakangnya.

” Saya rasa perlu ada tindakan tegas dari pihak berwajib untuk menertibkan kendaraan yang over Kapasitas. Karena sebenarnya itu yang merusak jalan. Bagaimana tidak, baru saja jalan diperbaiki, lewat lagi mobil pengangkut material dengan beban berlebihan”. Ujar salah satu Wartawan dari Media cetak.

Selain membahas tentang kendaraan over Kapasitas, pertemuan ini juga membahas dua terminal bayangan yang berada didepan Masjid Agung dan didepan RSUD Maspul. Kedua tempat ini padat aktifitas warga sehingga sangat rawan terjadi laka.

Pihak Kepolisian diminta segera menyikapi hal tersebut apalagi rata-rata mobil yang parkir didua terminal bayangan berplat hitam.
Peran Dishub untuk penertiban pun sangat penting. Kolaborasi antara Pihak Kepolisian dan Dishub tentunya diharapkan agar kondisi yang terjadi dari tahun ke tahun dapat segera diatasi.

” Kita juga minta dukungan Media. Karena akan lebih kuat lagi jika Media ikut serta dalam penindakan ini agar tak terjadi hal yang tak diinginkan”. Ujar Abdul Azis. (Sry).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *